PDAM Tirta Moedal Kota Semarang Lantik FKP Sebagai Wadah Aspirasi Pelanggan

Suasana pelantikan Forum Komunikasi Pelanggan (FKP) bersama direktur utama PDAM Tirta Moedal. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – PDAM Tirta Moedal Kota Semarang Lantik Forum Komunikasi Pelanggan FKP Sebagai Wadah Aspirasi Pelanggan. Dibentuknya FKP Sesuai dengan amanat UU Nomor 8 Tahun 1999 tentang perlindungan konsumen. Sejak tahun 2014 telah membentuk Forum Komunikasi Pelanggan (FKP).

Keberadaan Forum komunikasi Pelanggan tersebut hingga saat ini masih berkiprah sebagai wadah aspirasi pelanggan baik terkait keluhan pelayanan maupun media konsultasi.

Kepengurusan FKP sendiri telah resmi diperpanjang hingga 2024 dan secara simbolis penyerahan SK kepengurusan dilakukan di rumah makan Semarang melalui acara kecil dengan menerapkan protokol kesehatan pada Selasa (2/3/2021).

Dalam kesempatan tersebut, Direktur Utama Perumda Air Minum Tirta Moedal Kota Semarang E.Yudi Indarto menyampaikan ucapan terima kasih atas nama manajemen kepada ketua dan jajaran pengurus FKP yang selama ini tanpa pamrih mendampingi pelanggan dengan program kerja memberikan edukasi, pemahaman serta penyelesaian pengaduan pelanggan.

“Dengan keberadaan Forum ini, kami merasa sangat terbantu dan yang lebih penting lagi FKP yang diketuai pak Ngargono ini sangat menjaga kepentingan pelanggan, melalui masukan ataupun saran yang positif untuk membangun pelayanan agar lebih baik,” ujarnya.

“Dengan hal ini manajemen dapat melakukan evaluasi dan segera memperbaiki pelayanan kami,” imbuh Yudi.

Lebih lanjut Yudi menambahkan, mulai Maret 2021 pihaknya telah meluncurkan program call center 08001503888 bebas pulsa menjadi 24 jam yang sebelumnya jam operasionalnya hanya 15 jam.

“Ini komitmen kami untuk meningkatkan pelayanan dan mendekatkan diri dengan pelanggan. Tidak hanya layanan call center juga kami menyiagakan tim teknik untuk membackup bilamana ada gangguan maupun pengaduan yang sifatnya teknis. Kami berharap FKP dapat mensosialisasikan pada jaringan wilayah kerjanya mengenai program kami ini,” imbuhnya,” ujarnya.

Ngargono selaku Ketua FKP menyampaikan rasa terima kasihnya dan siap menjadi mitra membantu pelanggan PDAM Tirta Moedal.

“Terima Kasih atas kepercayaan yang masih diberikan manajemen Perumda Air Minum Tirta Moedal Kota Semarang hingga saat ini, kami tetap akan selalu aktif dalam kritik yang membangun , menjadi mediasi dan terus mengedukasi pelanggan. Kami menyadari waktu kami terbagi dengan kesibukan masing-masing ,tapi kami bersepakat untuk tetap komit berada di FKP karena masih banyak hal yang ingin kami wujudkan dalam program kerja kami , yang belum terlaksana, program terdekat adalah mengedukasi mengenai program ganti meter dan sosialisasi serta pemasaran SPAM Semarang Barat yang pada bulan Mei 2021 ini sudah beroperasi,” tukasnya.

Pada kesempatan tersebut Ngargono juga memperkenalkan satu persatu anggota FKP dan juga wilayah kerjanya dan dilanjutkan rapat koordinasi internal FKP untuk menindaklanjuti program tahun 2021 kerja yang sudah disusun.(Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini