Omset Anjlok Karena PPKM Diperpanjang, Paguyuban Pedagang di Sidoarjo Jatim Mengadu Ke Ulama Solo

Paguyuban pengusaha pedagang di beberapa sektor di Jawa Timur mendatangi kediaman Tokoh Masyarakat Kota Solo, Habib Hasan Mulachela.

SOLO (Sigi Jateng) – Perwakilan paguyuban pengusaha pedagang di beberapa sektor di Jawa Timur mendatangi kediaman salah satu ulama di Solo. Dalam hal ini mereka berkeluh kesah mengenai diperpanjang penerapan pelaksanaan pembatasan kegiatan masyarakat (PPKM) yang berdampak pada sektor perekonomian karena menurun hingga 90 persen.

“ Selama aturan PPKM berlangsung, omzet dagangan saya menurun hingga 90 persen,” terang salah seorang Perwakilan paguyuban pedagang pasar di Sidoarjo, Soleh, Selasa (02/02/2021).

Selama penerapan PPKM Jawa Bali, omset para pengusaha maupun pedagang di Sidoarjo jatim mengalami dampak dan terancam bangkrut, ditambah sekarang pemerintah telah memperpanjang status PPKM tersebut.

Akhirnya mereka pun mengadu dan berkeluh kesah nasib mereka ke salah satu ulama di Kota Solo, yaitu Habib Hasan Mulachela. Mereka rela berbondong jauh dari Jawa Timur hanya untuk bertemu Habib Hasan Mulachela di kediamannya di kampung Dewutan, Kecamatan Pasar Kliwon, Solo.

“ Kami menganggap Habib Hasan Mulachela adalah sebagai guru panutuan dan bisa membuat kami untuk mencari solusi permasalahan-permasalahan yang ada di masyarakat bawah,” ujar Soleh.

Kedatangan para paguyuban beberapa sektor ekonomi di Jawa Timur tersebut disambut sendiri oleh Habib Hasan Mulachela. Mereka berkeluh kesah kondisi perekonomian para pelaku usaha di Jawa Timur sekarang lesu apalagi diberlakukannya PPKM dari Pemerintah Pusat.

“ Mereka betul-betul sangat membutuhkan bantuan dalam segala hal, khusus pada masalah pendanaan, mereka sudah bangkrut semua,” ungkap Habib Hasan Mulachela.

Habib Hasan menjelaskan, bahwa mereka berkeinginan agar Pemerintah dapat mengevaluasi kembali dalam menegakan aturan prokes.

Selain itu mereka juga berharap agar pemerintah bisa memberikan solusi bagi para pedagang dan masyarakat kecil lainnya yang terkena dampak PPKM.

Habib Hasan Mulachela juga mengaku heran, bahwa banyak pedagang paguyuban yang datang kerumahnya untuk berkeluh kesah akibat PPKM penjualan mereka menjadi turun. (Raditya Hermansyah)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini