Kunjungi Blora, Menteri BUMN Erik Tohir Targetkan 10 Ribu Pertashop Dalam Waktu 3 Tahun Kedepan

Menteri BUMN Erik Tohir saat meninjau SPBU mini Pertashop di Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, Minggu (22/8/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng) – Menteri BUMN Erik Tohir menyebut PT Pertamina Region IV mentargetkan berdirinya 10 ribu Pertashop dalam waktu 3 tahun kedepan. Langkah ini sebagai salah satu upaya BUMN membangun ekonomi yang seimbang.

“Tadi saya sampaikan bagaimana target Pertamina membanguna 10 ribu Pertashop dalam 3 tahun. Kita kerja sama dengan pesantren dan pengusaha daerah. 10 ribu Pertashop 3 pekerja untuk satu pertashop, artinya 30 pekerja dalam 3 tahun,” kata Erick saat meninjau SPBU mini Pertashop di Desa Kapuan, Kecamatan Cepu, Minggu (22/8).

Erik menyebut pertumbuhan ekonomi tidak bisa hanya dilakukan oleh kementerian BUMN, melainkan bisa melalui perusahaan mitra BUMN.

“Ini yang saya bilang, pertumbuhan ekonomi tenaga kerja itu tidak bisa hanya dari BUMN tapi bagaimana kita bekerja sama dengan seluruh perusahaan yang jadi mitra BUMN untuk menambah tenaga kerja,” ucapnya.

Sementara itu, Pengusaha Pertashop Suma Novendi mengungkapkan berdirinya Pertashop mendapat sambutan positif dari masyarakat. Dalam sebulan omzet satu pertashop bisa 400-500 liter.

“Omzet kita sebulan 400-500 liter. Jadi antusias masyarakat cukup bagus untuk Pertashop ini,” ucapnya. (Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini