Besok ! Sebanyak 503 Sekolah di Kabupaten Semarang Siap Gelar PTM Terbatas Usai PPKM di Level 3

Ilustrasi Pembelajaran Tatap Muka (PTM).

Semarang (Sigi Jateng) – Sebanyak 503 sekolah SD negeri dan swasta di Kabupaten Semarang siap menggelar pembelajaran tatap muka (PTM) mulai Senin (23/8/2021) besok. Hal itu dilakukan setelah status PPKM di Kabupaten Semarang turun menjadi level 3.

Kepala Dinas Pendidikan Kebudayaan Pemuda dan Olahraga (Disdikbudpora) Kabupaten Semarang Sukaton Purtomo mengatakan, PTM digelar di 455 SD negeri. Sedangkan 48 sekolah lainnya merupakan SD swasta.

“Adapun ketentuan pelaksanaan PTM terbatas, di antaranya proses pembelajaran di kelas maksimal sampai pukul 11.00 WIB. Jumlah siswanya per kelas maksimal 50 persen,” kata Sukaton Purtomo, Sabtu (21/8/2021).

Dia menyatakan, masing-masing sekolah sudah menyiapkan sarana dan prasarana pendukung PTM terbatas, seperti pemenuhan protokol kesehatan di sekolah. Selain itu, semua guru di Kabupaten Semarang sudah divaksin Covid-19.

“Besok kami juga akan memantau langsung uji coba PTM, semoga berhasil dengan baik karena anak-anak juga sudah mulai bosan belajar daring,” katanya.

Sebelum PTM, pihak sekolah akan meminta persetujuan dari orang tua atau wali murid. Seperti yang dilakukan SDN Klero 02 Tengaran. Pihak sekolah mengundang orang tua murid untuk menandatangani surat persetujuan, Sabtu (21/8/2021).

“Kami ingin memastikan orang tua atau wali murid mengizinkan anaknya mengikuti PTM terbatasatau tidak. Jika tidak, kami tetap melayani pembelajaran daring,” kata salah seorang guru SDN Klero 02 Tengaran, Astuti.

Sementara itu, dalam pelaksanaan PTM itu nanti pihak sekolah akan tetap menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Bahkan, para siswa juga dilarang membawa uang saku agar tidak jajan sembarangan. (Dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini