Ketua Satgas Terpapar COVID-19, dr Reisa Ungkap Kondisi Doni Monardo

Juru bicara pemerintah dr Reisa Broto Asmoro. Foto : Istimewa

Jakarta (Sigi Jateng) – Juru bicara pemerintah dr Reisa Broto Asmoro mengajak masyarakat mendoakan Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Doni Monardo, yang saat ini menjalani isolasi mandiri karena terkonfirmasi Corona. Reisa mengatakan saat ini kondisi Doni Monardo dalam keadaan baik.

“Berita kurang baik kita terima di akhir pekan lalu bahwa Kepala Badan Nasional Penanggulangan Bencana yang juga Ketua Satgas Penanganan COVID-19 Letnan Jenderal Doni Monardo terkonfirmasi positif COVID-19. Namun berita baiknya beliau tetap dalam kondisi yang baik,” ujar Reisa dalam jumpa persnya yang disiarkan di YouTube Sekretariat Presiden, Senin (25/1/2021).

Reisa juga menuturkan Doni Monardo masih intens melakukan komunikasi dengan seluruh pihak yang berkaitan dengan bencana dan pandemi COVID-19. Dia mengajak untuk mendoakan Doni Monardo agar segera pulih.

“Masih berkomunikasi dengan intens kepada semua pihak yang berhubungan dengan bencana dan respons pandemi COVID-19. Mari kita doakan agar Pak Doni melewati masa isolasinya dengan baik dan kembali pulih dan kembali memimpin penanganan bencana secara langsung baik bencana alam maupun bencana nonalam seperti COVID-19,” katanya.

Sebelumnya, Doni menceritakan mengetahui positif COVID-19 setelah melakukan tes usap. Hasil PCR swab menunjukkan Doni positif Corona pada Jumat, 22 Januari 2021.

Doni mengaku tak merasakan gejala. Doni bahkan Sabtu pagi lalu tetap beraktivitas normal dengan olahraga ringan berjalan kaki 8 kilometer. “Saya sama sekali tidak merasakan gejala apapun,” tutur Doni dalam siaran pers dari BNPB, Sabtu (23/1/2021).

Doni menyerukan kepada masyarakat untuk sementara menghindari acara makan bersama guna mencegah penularan. Doni Monardo mengatakan dirinya dan salah satu stafnya kini sudah melakukan isolasi mandiri. Dia meminta agar masyarakat tidak berhenti menjalankan protokol kesehatan. (dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini