Innalillahi wa inna ilaihi rojiun, Warga di Kaliwungu Tertabrak KA Saat Hendak Berangkat Mengaji

Polisi melakukan olah TKP di perlintasan rel KA dimana korban tertabrak KA di Kaliwungu, Senin (19/4/2021). Foto : Istimewa

Kendal (Sigi Jateng) – Seorang warga Kaliwungu Kendal meregang nyawa usai tertabrak kereta api barang di perlintasan rel kereta api pada Senin (19/4/2021). Diketahui, korban Abdul Gani warga Kandangan Timur Desa Krajan Kulon Kaliwungu akhirnya tewas setelah mengalami luka parah.

Diperoleh informasi, sebelum kejadian korban naik sepeda ontel hendak berangkat mengaji ke masjid agung. Diduga korban tidak mengetahui adanya KA barang dengan nomor loko 2517 melaju dari arah timur dan melintas ke barat. Korban nekat menerobos palang pintu tersebut.

“Korban naik sepeda ontel seperti biasa hendak pergi mengaji ke masjid. Namun, korban nekat menerobos palang pintu perlintasan rel kereta api yang sudah tertutup. Padahal saat itu melaju KA barang dari arah timur menuju ke barat,” ujar penjaga palang pintu Ahmad Zuliyono kepada petugas laka lantas Polres Kendal.

Zuliyono mengungkapkan, saat korban hendak melintas oleh warga sekitar sudah diteriaki. Agar korban tidak nekat menerobos perlintasan kereta api. Namun, sungguh nahas teriakan warga nampaknya tidak terdengar oleh korban. Hingga akhirnya peristiwa itu terjadi.

“Korban tertabrak KA dan tewas seketika, sementara sepeda miliknya patah jadi 2. Warga sudah meneriaki korban agar tidak menerobos karena kereta sudah dekat. Mungkin tidak dengar korban nekad menyeberang perlintasan hingga kemudian tertabrak KA,” bebernya.

Menurut salah seorang tetangga korban, Sumarmo mengatakan korban hendak pergi mengaji ke masjid dengan menaiki sepeda ontelnya. “Korban sudah berangkat dari rumah, tetapi sesampainya di jalan Pandean. Korban justru hendak kembali lagi ke rumah dan menerobos palang pintu perlintasan KA tersebut,” tuturnya.

Sementara itu, petugas Satlantas Polres Kendal yang datang ke lokasi lalu melakukan olah TKP dan meminta keterangan sejumlah saksi. Sedangkan jenazah korban usai dievakuasi lalu dibawa ruang pemulasaran jenazah RSUD Soewondo untuk jalani visum.

Hingga berita ini diturunkan, kasus kecelakaan tersebut masih dalam penyidikan pihak Satlantas Polres Kendal guna penanganan lebih lanjut. (dye)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini