Gelar UCCA, Udinus Undang Peserta dari Berbagai Kalangan

Suasana gelaran Udinus Content Creator Awards (UCCA) 2021 yang dilaksanakan secara Online. (Dok.)

SEMARANG (Sigi Jateng) – Di tengah pandemi covid-19 yang belum usai, Universitas Dian Nuswantoro (Udinus) Semarang gali potensi masyarakat untuk mengembangkan kreativitas mereka di bidang digital melalui ajang Udinus Content Creator Awards (UCCA) 2021.

Rektor Udinus Prof. Dr. Ir. Edi Noersasongko, M.Kom mengajak generasi muda untuk terus berkarya. Karena adanya perubahan zaman juga merubah jenis pekerjaan dan penghasilannya. Saat sudah banyak anak muda yang bisa terkenal, juara dan kaya raya dengan kreativitasnya di bidang digital.

“Oleh karena itu, Udinus sebagai perguruan tinggi yang fokus pada teknologi juga ikut memancing masyarakat untuk melihat peluang tersebut. Diharapkan melalui kegiatan ini bisa jadi pemicu dan pemacu bagi generasi muda,” harap Prof. Edi, Kamis (3/6/2021).

Selain Prof Edi, acara yang digelar pada Rabu (2/6/2021) tersebut juga rihadiri olehAndi Hallang Lewa selaku Ketua UCCA 2021. Tak lupa dalam kesempatan itu juga dihadiri Mohammad Amin selaku Direktur Musik, Film dan Animasi Kemenparekraf RI melalui siaran zoom meeting.

Mohammad Amin mengatakan bahwa terselenggaranya kegiatan seperti ini menjadi salah satu wadah dan stimulan bagi para kreator muda untuk terus berkarya.

“Semoga para pemenang dapat terus berkreasi dan kegiatan seperti ini bisa diselenggarakan lagi tahun depan atau bahkan bisa menjadi kegiatan rutin yang diselenggarakan setiap tahunnya,” ujar Amin saat memberikan sambutan

Selain memberikan pengumuman bagi pemenang, juga terdapat penampilan hiburan dari Udinus. Mulai dari tarian tradisional ‘Tari Ngawiji’ yang ditampilkan oleh E-Gamelan Udinus, dilanjutkan oleh penampilan tari dari Dance From Udinus, serta dari Paduan Suara Mahasiswa (PSM) Gita Dian Nuswa.

Ajang tersebut diikuti oleh 1219 peserta dan pemenangnya diumumkan secara live melalui zoom dan youtube. pada Rabu, 2 Juni 2021.

Perlombaan yang terbagi menjadi 4 Kategori yaitu kategori SMA/SMK sederajat,mahasiswa Udinus, Karyawan udinus dan umum. Pada kategori SMA/SMK sederajat dimenangkan oleh Christian Dheva Arya Purnomo sebagai juara pertama, Muhammad Rizal Raudatul Aisyi sebagai juara kedua dan Fa’iz Ridha Al Irazzaq sebagai juara ketiga.

Pada kategori Umum dimenangkan oleh Muhammad Ibnu Bid sebagai juara pertama, Maulana M Fahmi sebagai juara kedua dan Ryan Richie Farandy sebagai juara ketiga. Lalu, pada kategori mahasiswa Udinus dimenangkan oleh Muhammad Valendra sebagai juara pertama, Muhammad Syakir Nasikin juara kedua dan Ahmad Nur Afif sebagai juara ketiga. Sementara itu untuk kategori karyawan Udinus dimenangkan oleh Andita Nurhandayani sebagai juara pertama, Imam Nuryanto sebagai juara kedua dan Patricia Ikaria Ratnasari sebagai juara ketiga.

Tidak hanya itu, dalam ajang ini juga terdapat kategori best of the best yang merupakan karya terbaik dari seluruh peserta. Dengan berhak membawa pulang hadiah motor NMAX, kategori tersebut dimenangkan oleh Muhammad Syakir Nasikin dengan videonya bersama Dance From Udinus.

“Menurut saya kegiatan ini sangatlah menarik apalagi untuk mengisi waktu di masa pandemi. Dengan adanya berbagai macam hadiah juga membuat para peserta semakin semangat untuk berkreativitas dan semoga dapat dilaksanakan dengan rutin,” Ungkapnya saat diwawancarai mengenai keberhasilannya menjadi best of the best. (Mushonifin)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini