Final Euro 2021 Italia vs Inggris Senin Dini Hari, Begini Kondisi Pemain Terkini

Foto instagram @euro2020

SIGIJATENG – Final Euro 2020 akan mempertemukan tim Italia vs Inggris di Stadion Wembley, Senin dini hari WIB, 12 Juli 2021. Tentu laga ini sangat dinanti oleh penggila bola dunia.

Keseruan duel Final Euro 2021 antara Italia vs Inggris di Stadion Wembley akan tayang secara Live RCTI dan Mola TV, Senin dini hari mulai pukul 02.

Dalam perseteruan Italia vs Inggris menyajikan banyak hal yang dibahas mulai dari kondisi tim, tanggapan kedua pelatih hingga prediksi hasil Final Euro 2020.

Italia yang datang ke Stadion Wembley sebagai tim tamu bisa mengandalkan seluruh pilarnya, kecuali Leandro Spinazzola.

Pemain berposisi fullback ini tidak bisa ikut berjuang bersama para pemain Italia di atas lapangan akibat mengalami cedera.

Spinazzola mengalami cedera achilles saat Italia mengalahkan Belgia dengan skor 2-1 pada babak Perempat Final Euro 2020. Sebetulnya sudah berhasil diatasi dengan operasi yang dilakukan beberapa waktu lalu. Namun masih butuh waktu sekitar tujuh hingga delapan bulan sebagai proses penyembuhan setelah operasi.

Pemain 26 tahun ini mengaku akan memberikan dukungan langsung kepada rekan-rekannya yang berjuang di Final Euro 2020. Dia akan berjalan dengan bantuan tongkat.

“Saya akan berada di London besok dengan rekan satu tim saya. “Kami adalah tim yang hebat dan kami benar-benar merasa seperti keluarga,” tambahnya.

Adapun kubu Inggris, pemain yang diragukan tampil di Final Euro 2020 adalah Phil Foden. Karena Foden tidak hadir pada sesi latihan terakhir yang dilakukan The Three Lions. Kemungkinan besar bintang muda Manchester City itu tidak akan berada di bangku cadangan besok.

“Dia diragukan. Kami harus memeriksanya lagi tetapi dia mengalami cedera kaki yang cukup ringan,” beber Gareth Southgate sang arsitek Inggris.

“Tapi itu hanya apakah itu akan menjadi salah satu yang jelas pada waktunya baginya untuk dapat mengambil bagian dalam permainan, jadi kita harus menilai itu lagi nanti,” terang Gareth.

Pelatih Italia Roberto Mancini berusaha meracik formasi terbaiknya agar bisa merepotkan Inggris yang bermain di hadapan para pendukungnya. Memang suporter Italia yang datang ke Stadion Wembley tidak sebanyak seperti Inggris, Mancini tetap berambisi memberikan balasan kepada supporter dengan permainan terbaik.

Skuat Italia terus diingatkan untuk bermain dengan konsentrasi yang tinggi mengingat lawannya tidak mudah dihadapi.

Bahkan para pemain Italia juga diwajibkan untuk bermain dengan kegembiraan agar mengurangi atmosfer tekanan di Final Euro 2020.

“Setelah satu setengah tahun tanpa penggemar di stadion sama sekali, kami senang dengan mereka orang-orang yang hadir.

“Kami harus menekan Inggris dan mencoba untuk memimpin.” kata Roberto Mancini dikutip dari laman Football-Italia.

“Jelas, mereka adalah tim yang hebat, kuat baik secara fisik maupun teknis, tim yang berjuang keras. Ini akan menjadi pertempuran sampai akhir. Ini tetap pertandingan sepak bola, jadi kami harus bermain dengan konsentrasi dan juga kegembiraan.” ungkap Mancini.

“Anda tidak bisa bermain sepak bola saat tegang atau kesal, Anda membutuhkan tekanan yang tepat dan mencoba untuk menikmati diri sendiri juga. Ini satu-satunya cara untuk memenangkan Final.” harapnya.

Sedangkan pelatih Inggris, Gareth Southgate menebar pujian hingga membahas perubahan gaya bermain Italia yang akan menjadi lawan di Final Euro 2020.

Menurut Gareth Southgate, Inggris masih memiliki jalan panjang untuk bisa untuk bisa menyamai prestasi Italia.

Pernyataan Southgate tak lain karena kesempatan mencapai babak final di turnamen besar adalah hal langka bagi skuad The Three Lions.

Final Euro 2020 adalah capaian terbesar bagi Inggris lantaran terakhir kali mencapai babak final di turnamen besar terakhir terjadi sejak Piala Dunia 1966.

“Saya telah mengamati mereka dengan cermat selama dua tahun dan tahu pekerjaan yang dilakukan Roberto (Mancini),” kata Gareth Southgate kepada Sky Sport Italia.

“Kami tahu kekecewaan karena tidak lolos ke Piala Dunia, Italia adalah negara sepakbola yang luar biasa, saya pikir saya mendengar 12 semifinal dan 10 final malam itu.

“Dibandingkan dengan kami, Italia lebih memiliki rekor yang luar biasa.” puji Southgate.

“Perjalanan kita masih panjang sebelum kita bisa dianggap sebagai negara sepakbola seperti Italia.” akuinya.

Di sisi lain, secara 5 rekor pertemuan terakhir di kompetisi resmi, Italia berhasil mendominasi dengan 4 kemenangan.

Hasil terbaik Inggris melawan Italia dalam 5 pertemuan terakhir di kompetisi resmi yakni hanya bermain imbang 0-0. (aris)

Baca Berita Lainnya

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here