Covid-19 Makin Menggila, Petugas Bersama Warga Lakukan Penyemprotan Disinfektan

Petugas bersama warga lakukan penyemprotan Disinfektan, Rabu (23/6/2021) (foto:agung/sigijateng)

BLORA (Sigi Jateng)- Dalam rangka mencegah penyebaran Covid-19, di wilayah kecamatan Blora Kabupaten Blora, khususnya di kelurahan Tegalgunung Bhabinkamtibmas Aipda Eko Heri bersama Sertu Marjono bersama anggota Kodim 0721/Blora serta Anggota Yonif 410/Alugoro dan tim Satgas Covid-19 di Posko PPKM Mikro setempat melakukan penyemprotan disinfektan di pemukiman dan tempat fasilitas umum, Rabu, (23/06/2021).

Adapun lokasi penyemprotan yaitu di tempat-tempat fasilitas umum yang dianggap sangat rentan terjadinya penularan Covid-19 seperti Masjid, Sekolah dan pemukiman warga masyarakat binaan setempat.

Selain melakukan penyemprotan disinfektan Bhabinkamtibmas bersama Babinsa dan tim PPKM Mikro juga memberikan pemahaman kepada warga masyarakat agar selalu disiplin mematuhi protokol kesehatan guna mencegah penyebaran Covid-19 yaitu dengan selalu melaksanakan 5M memakai masker, mencuci tangan, menjaga jarak, menjauhi kerumunan, mengurangi mobilitas selama pandemi Covid-19 belum berakhir.

Kapolsek Blora AKP Joko Priyono,SH menuturkan, Kegiatan penyemprotan desinfektan yang dilaksanakan Bhabinkamtibmas bersama Satgas Posko PPKM Skala Mikro ini merupakan upaya bersama dalam mencegah penyebaran Covid-19 di wilayah desa atau kelurahan binaannya masing-masing.

“Menyikapi peningkatan kasus Covid-19, terus kita lakukan kegiatan pencegahan. Salah satunya adalah penyemprotan disinfektan. Kami berharap masyarakat tetap disiplin dalam mematuhi Protokol Kesehatan,” Ucap Kapolsek Blora.

Kegiatan penyemprotan tersebut mendapat tanggapan positif dari Plt Kepala Kelurahan setempat Rohyati SE. Ia mengatakan dengan aktifnya Bhabinkamtibmas dan Babinsa maka kegiatan penyemprotan disinfektan berjalan lancar.

“Alhamdulilah kegiatan hari ini berjalan lancar, harapannya semoga Covid-19 segera mereda,” kata Kepala Kelurahan Tegalgunung.(Agung)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini