Pilkades Serentak 2020 Aman Kondusif, Polres Gelar Apel Konsolidasi

Kapolres AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M., yang berkesempatan memimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pilkades Serentak 2020 tersebut diikuti sebanyak 590 personel, Jumat (20/03/2020)

KENDAL (Sigi Jateng) – Pelaksanaan Pilkades Serentak 2020 di wilayah Kabupaten Kendal telah berjalan aman, lancar dan kondusif. Polres Kendal melakukan Apel Konsolidasi di halaman Mapolres Kendal, Jumat (20/03/2020).

Kapolres AKBP Ali Wardana, S.H., S.I.K., M.M., yang berkesempatan memimpin Apel Konsolidasi Pengamanan Pilkades Serentak 2020 tersebut diikuti sebanyak 590 personel.

Sebelumnya, Polres Kendal telah melaksanakan pengamanan tahapan Pilkades mulai dari kampanye, masa tenang, pemungutan suara hingga rapat pleno rekapitulasi penghitungan suara tingkat desa.

Seperti diketahui, bahwa pelaksanan Pilkades serentak tahun 2020 Kabupaten Kendal yang telah berlangsung aman dan lancar pada Rabu (18/03/2020) lalu, diikuti sebanyak 199 desa yang menyelenggarakan pemilihan kades.

AKBP Ali Wardana mengatakan apel konsolidasi personel ini bertujuan untuk melakukan pengecekan kekuatan dan kesehatan terhadap anggota Polres Kendal yang telah mengamankan Pilkades Serentak 2020 di wilayah Kabupaten Kendal.

“Terimakasih atas pelaksanaan tugasnya dalam semua tahapan Pilkades Serentak 2020 sehingga Pilkades dapat berjalan dengan aman dan tertib dan damai,” terang dia.

Terkait pengamanan Pilkades Serentak 2020 itu, setidaknya melibatkan 1.370 personel pengamanan. Selain dari Polres Kendal, ada bantuan personel dari Brimob Polda Jawa Tengah sejumlah 100 personel, Dit Sabhara Polda Jateng 100 orang dan 780 personel dari Polres samping diantaranya Polres Jepara, Polres Grobogan, Polres Boyolali, Polrestabes Semarang, Polres Semarang, Polres Salatiga, Polres Demak, Polres Batang, Polres Pekalongan, Polres Pekalongan Kota dan Polres Temanggung. (Dye)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini