Datangi Kolam Renang, Kapolsek dan Satgas Covid-19 ini Himbau Warga Terapkan 3 M Protokol Kesehatan

Kapolsek Tersono AKP Achmad Al Munasifi bersama Satgas Covid-19 datangi tempat umum, himbau masyarakat untuk tetap memperhatikan protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M.

Batang (Sigi Jateng) – Pandemi virus Corona atau Covid-19 hingga saat ini belum berakhir. Berbagai cara dilakukan Satgas Covid dibeberapa daerah tak henti menghimbau masyarakat untuk mentaati protokol kesehatan yakni dengan menerapkan 3M (mengenakan masker, mencuci tangan, menjaga jarak).

Seperti yang dilakukan jajaran Satgas penanganan Covid-19 Kecamatan Tersono Kabupaten Batang, Jawa Tengah ini. Dengan menggunakan pengeras suara, berkeliling ke sejumlah titik tempat publik menghimbau masyarakat agar tetap menerapkan protokol kesehatan.

Kapolsek Tersono AKP Achmad Al Munasifi mengatakan, upaya ini dilakukan untuk mencegah penyebaran dan memutus mata rantai virus Corona atau Covid-19 ditengah kehidupan masyarakat. 

“Kita tidak ingin, keluarga maupun masyarakat lingkungan sekitar terpapar virus ini. Salah satunya cara yakni wajib menerapkan protokol kesehatan dengan baik,” katanya, Sabtu (3/10).

Dia menyampaikan, kesadaran masyarakat harus ditingkatkan menghadapi wabah pandemi Covid-19 yang hingga saat ini belum berakhir. “Kami tak henti mengajak masyarakat untuk waspada dan selalu menerapkan 3 M (selalu mengenakan masker, rajin mencuci tangan, serta tetap menjaga jarak),” terang Kapolsek.

Dalam menghimbau masyarakat menerapkan protokol kesehatan, lanjut AKP Achmad Al Munasifi, pihaknya selalu bersinergi dengan Satgas Covid-19 kecamatan, baik camat, danramil, serta dinas kesehatan setempat.

“Kita datangi berbagai tempat publik dan memberikan himbauan kepada warga. Seperti di pasar, jalan raya, obyek wisata dan lain sebagainya,” bebernya. 

“Kita juga tak henti melaksanakan operasi yustisi, yakni menegakkan Inpres terkait protokol kesehatan. Masyarakat yang kedapatan tidak mengenakan masker saat aktivitas di luar rumah, kita beri teguran hingga sanksi,” sambung AKP Achmad Al Munasifi.

Sementara itu, Bati Tuud Koramil Tersono Pelda Arifin mengatakan jika masyarakat di wilayah Tersono kesadaran mengenakan masker sudah cukup baik. Meski, saat operasi yustisi masih ada ditemukan beberapa warga lain yang lalai mengenakan masker. 

“Harapannya pandemi Covid-19 ini segera berakhir. Jika kesadaran masyarakat terjaga dan tetap mentaati protokol kesehatan dengan menerapkan 3 M (mengenakan masker, mencuci tangan serta menjaga jarak) maka hidup menjadi sehat,” tandasnya. (Dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Mengenakan Masker, rajin Mencuci tangan dan selalu Menjaga jarak).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini