Songsong Kemenangan Paslon Nurani, Tim Pemenangan Makin Solid Bergerak Hingga Tingkat RT

Puluhan koordinator tingkat RT berkumpul di rumah Yatin salah satu koordinator desa dan membahas mengenai strategi pemenangan paslon NUrani. Foto : istimewa

KENDAL (Sigi Jateng) – Tim pemenangan pasangan cabup/cawabup Kendal Ali Nurudin dan Yekti Handayani (NUrani) terus bergerak untuk memenangkannya di gelaran Pilkada Serentak 9 Desember mendatang. 

Ketua tim pemenangan paslon NUrani, Muhammad Makmun, mengatakan kampanye di masa pandemi ini sengaja dilakukan kerja tim secara berjenjang. Tujuannya untuk menghindari pengumpulan masa di luar yang diatur. Bahkan setiap kegiatan juga tetap menerapkan protokol kesehatan. 

“Hingga saat ini sampai dengan masa kampanye berakhir, korcam bersama kordes mengonsolidasi pertemuan sampai di tingkat RT.  Semua tim dilengkapi dengan data, dan panduan strategi pemenangan,” kata Makmun. 

“Yang lebih terpenting lagi, dalam bekerja yakni tim kami, baik itu dari PKB, Gerindra, Nasdem, juga relawan melebur menjadi satu untuk memenangkan NUrani,” sambungnya.

Tim pemenangan NUrani dari tiga parpol pengusung PKB, Gerindra dan Nasdem ini, diketahui telah bergerak hingga tingkat RT. Seperti yang dilakukan oleh tim tingkat desa di Desa Bangunsari, Kecamatan Patebon, Jumat (2/10/2020). 

“Koordinator di tingkat RT ini nantinya yang akan mengampanyekan paslon NUrani di lingkungannya masing-masing. Dengan berbekal alat peraga kampanye yang berisi visi-misi dan program kerja,” ujar Basuki, koordinator kecamatan Patebon.

Selain Patebon, kegiatan yang sama juga dilakukan di kecamatan lain di Dapil 1 yakni kecamatan Kota Kendal, Ngampel dan Pegandon. Tim di tingkat desa mengonsolidasi tim di bawahnya dengan didampingi juru kampanye di tingkat kecamatan. 

Secara serentak dan langkah pasti, tim pemenangan paslon NUrani melakikan kegiatan sedikitnya tiga kali dalam seminggu dari satu RT ke RT lain secara bergulir. 

“Prinsipnya karena ini kerja kolektif, kami bergerak dengan semangat yang sama dari tingkat kecamatan, desa hingga RT. Masyarakat saat ini sudah cerdas dan kritis, kita pun harus bisa menawarkan keunggulan paslon NUrani tanpa menjatuhkan yang lain,” terang Dian Alfat, korcam Kota Kendal.

Terkait target kemenangan, Dian mengaku optimistis mampu memperoleh dukungan suara mayoritas di Kecamatan Kota Kendal. Pertimbangannya, selain dirinya yang merupakan anggota DPRD dari Fraksi PKB berdomisili di wilayah yang sama, menurutnya tim pemenangan di wilayahnya solid. 

Kordinator kecamatan Pagandon, Zaenal Nursikin, menyebut target kemenangan di wilayahnya sebesar 70 persen. Hal ini berangkat dari perolehan suara dari mesin PKB pada Pileg 2019 lalu ditambah suara dari partai koalisi dan relawan. 

Hal senada disampaikan Kholid Abdillah dan Nur Rosidah. Meski keduanya berasal dari partai berbeda, namun keduanya juga tetap solid satu tekad untuk memenangkan paslon NUrani. (Dye)

Catatan Redaksi: Bersama lawan virus corona. Sigijateng.id, mengajak seluruh pembaca untuk selalu menerapkan protokol kesehatan dalam setiap kegiatan. Ingat pesan ibu, 3M (Mengenakan Masker, rajin Mencuci tangan dan selalu Menjaga jarak).

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini