Berhomebase di Solo, Bhayangkara Solo FC Diresmikan di Stadion Manahan

Launching homebase baru Bhayangkara Solo FC di Stadion Manahan, Solo, Jumat (27/11/2020).

SOLO (Sigi Jateng) – Tim Bhayangkara Solo FC yang berhomebase di Solo akhirnya diresmikan di Stadion Manahan, Jumat (27/11/2020) pagi. Seluruh skuad The Guardians termasuk pemain dan pelatih, hingga jajaran manajemen Bhayangkara Solo FC hadir di acara ini.

Kapolda Jateng Irjen Pol Ahmad Luthfi, Waketum PSSI Iwan Budianto, anggota Exco PSSI Haruna Sumitro, GM Arema FC Ruddy Widodo, hadir memeriahkan acara ini. Hingga Dirut PT LIB Akhmad Hadian Lukita dan Direktur operasional PT LIB Sudjarno hadir dalam acara ini.

Dimulai dengan kata sambutan dari orang nomor satu di Kota Bengawan, yakni diwakili oleh Wakil Walikota, Achmad Purnomo. Secara simbolis adalah pembukaan tirai yang didalamnya adalah logo baru dari tim yang kini bernama Bhayangkara Solo FC.

“Selamat menempati homebase dan homeground di Stadion Manahan Solo. Semoga Bhayangkara FC bisa ikut mengembangkan persepakbolaan Solo dan Indonesia pada umumnya,” terang Achmad Purnomo dalam sambutannya,” Jumat (27/11/2020).

Sementara itu, COO Bhayangkara Solo FC, Kombes Pol Sumardji berharap adanya dukungan besar dari seluruh elemen publik sepak bola di Kota Solo. Diketahui Bhayangkara Solo FC sendiri merupakan tim yang cukup konsisten dalam menapaki prestasi.

Diantaranya menjuarai Liga 1 tahun 2017, peringkat ketiga di 2018, dan menyegel posisi empat di kompetisi musim 2019 kemarin. Bhayangkara FC juga baru saja berhasil mendapatkan lisensi klub oleh AFC.

Praktis dengan adanya tim besar yang tampil di Liga 1, akan menambah gairah persepakbolaan Kota Solo. Meski di Solo sendiri terdapat klub Persis yang tampil di Liga 2, pihaknya menyebut hal itu bukan sebuah perbedaan atau problem besar.

“Kami berharap semuanya mendukung, keberadaan Bhayangkara Solo FC. Dengan dukungan seluruh warga Solo untuk sama-sama membesarkan sepak bola yang ada di Solo,” ujar Sumardji. (Raditya Hermansyah)

Berita Terkini:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini