TNI-Polri dan Pemkot Deklarasi Siap Amankan Pemilu 2019

SIGIJATENG.ID, Pekalongan – Pesta demokrasi Pemilu 2019 makin dekat. Jajaran TNI dan Polri beserta Pemkot Pekalongan menyatakan kesiapannya mengamankan dan mensukseskan pelaksanaan Pemilu, 17 April 2019.

Pernyataan itu disampaikan dengan deklarasi disela-sela kegiatan Olah Raga Bersama dan Sinergi Tiga Pilar Mewujudkan Pemilu 2019 yang Aman, Damai, dan Sejuk di Halaman Polres Pekalongan Kota, Jumat (1/3/2019).
Kapolres Pekalongan Kota, AKBP Ferry Sandi Sitepu mengatakan komunikasi yang harmonis bersama TNI, Polri, Pemkot Pekalongan, dan masyarakat Kota Pekalongan harus semakin mengeratkan persatuan dan kesatuan.

 “Saya ingatkan kepada semuanya bahwa menghadapi Pemilu 2019, kita tidak boleh berafiliasi dengan politik manapun. Mari tetap menjaga netralitas Pemilu 2019,” tegasnya.

 Ferry menyampaikan kegiatan olahraga bersama itu akan terus dilakukan dalam rangka menjaga dan mempererat tali silaturahim antar lembaga, institusi, pemerintah dan masyarakat secara berkesinambungan.

“Menjalin hubungan silaturahim bisa dalam bentuk apapun. Salah satunya kegiatan olahraga bersama ini. Sehingga semuanya dapat bertemu dan menyatu berbaur dengan masyarakat. Kerukunan adalah wujud budaya Indonesia,” terangnya. 

Walikota Pekalongan, HM Saelany Machfudz SE mengatakan atas nama Pemkot Pekalongan sangat mengapresiasi kepada jajaran Polres Pekalongan Kota yang telah menginisiasi kegiatan deklarasi ini.
Yakni merangkul TNI, Polri, Pemkot Pekalongan dan masyarakat Kota Pekalongan untuk selalu bersinergi dalam rangka mengamankan dan menyukseskan Pemilu 2019. “Bersama dengan Polres dan TNI mari ciptakan kerukunan jelang Pilpres dan Pileg ini,” pinta Saelany.

Dirinya mengungkapkan, jika Kota Pekalongan terkenal akan budaya rukun dan damai, meski berbeda agama, golongan, aspirasi, dan etnis namun tetap saling menjaga toleransi. “Perbedaan agama, suku, ras dan budaya adalah kekayaan bangsa. Di Kota Pekalongan budaya rukun dan saling menjaga kedamaian serta menjaga toleransi menjadi kewajiban kita untuk terus melestarikannya,” pungkas Saelany. (Dye) 

 TNI, Polri dan Pemkot Pekalongan deklarasi siap amankan dan sukseskan Pemilu 2019 disela-sela Olahraga bersama di Halaman Polres Pekalongan Kota, Jumat (1/3/2019). (adye/Aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here