Persatuan dan Kesatuan Adalah Benteng Bangsa Jaga NKRI

Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto berkesempatan ikut menghadiri acara ngaji Kliwonan Habib Luthfi bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat Pekalongan,

SIGIJATENG.ID, Pekalongan – Panglima Marsekal TNI Hadi Tjahjanto menghadiri acara ngaji Kliwonan Habib Luthfi bin Yahya di Gedung Kanzus Sholawat, Pekalongan, Jumat (01/03/2019) pagi.  

Sejak pukul 07.00 Ngaji Kliwonan dimulai juga dihadiri Walikota Pekalongan, Saelany Machfudz, Jajaran Dandim, Polresta Pekalongan, Polsek se-Kota Pekalongan, serta OPD di lingkungan Pemerintah Kota Pekalongan.

Pengajian yang digelar rutin di kediaman Habib Luthfi selalu ramai dikunjungi jamaah. Tak hanya dari Kota Pekalongan saja, bahkan jamaah juga datang dari berbagai luar wilayah Pekalongan. 

Saking ramainya, jamaah sampai membludak hingga menutup badan Jalan Dr Wahidin. Lantunan shalawat tawasul dan dzikir terdengar sejukkan hati tatkala menyaksikan pemandangan di depan Gedung Kanzus Sholawat. 

Dalam tausiyahnya, Habib Luthfi bin Yahya menyampaikan, menghadapi tahun politik ini, bangsa Indonesia khususnya harus tetap memiliki prinsip kuat dan jangan mudah tergoyahkan. Terlebih dengan iming-iming atau hal-hal yang dapat meruntuhkan persatuan dan kesatuan bangsa. 

“Sebagai bangsa Indonesia yang mempunyai prinsip, kita punya pendirian, tidak mudah tergoyah. Telinga kita memiliki filter, kami bangsa Indonesia tidak mudah terpengaruh. Jangan coba-coba sesekali menggoyahkan NKRI,” kata Habib Luthfi.

Lebih lanjut, Habib Luthfi menuturkan Jik persatuan dan kesatuan merupakan benteng bangsa yang kokoh untuk harus tetap dijaga.

“Semakin kokoh bangsa kita ini, jika persatuan dan kesatuan selalu kita jaga sebab benteng persatuan dan kesatuan adalah benteng nasional. Jangan mau diruntuhkan agar NKRI semakin kuat dan menghindari para pengacau NKRI yang ingin negara ini chaos (kacau),” tuturnya di depan ribuan jamaah. 

Danrem 071/Wijayakusuma, Kolonel Kav Dani Wardhana saat menyampaikan pesan dari panglima  Marsekal TNI, Hadi Tjahjanto mengatakan bahwa kedatangan Panglima TNI di kediaman Habib Luthfi untuk menyambung silaturahmi. 

Menurutnya, Habib Luthfi ini merupakan ulama yang sangat aktif mengayomi dan menjaga terhadap kecintaan umat dan masyarakat kepada bangsa.

“Alhamdulilah, kondisi sekarang ini kondusif, lebih aman, dan terkendali dalam menghadapi Pemilu 2019. Beliau hadir disini hanya silaturahmi saja untuk memenuhi undangan Habib Luthfi,” terang Kolonel Kav Dani Wardhana.

Ia menjelaskan dalam persiapan pengamanan pelaksanaan pemilu 2019 yang akan digelar pada bulan April nanti, pihaknya telah bersinergi bersama Polri. 

“Secara umum tugas kita hanya memback up polisi. Terlebih kita juga sudah melaksanakan latihan simulasi serta patroli bersama. InsyaAllah Indonesia khususnya wilayah Jawa Tengah aman dan kondusif,” jelasnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here