Sambut Pemilu, Polres Kendal Periksa Senpi dan Kendaraan Patroli

Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita memeriksa senpi) dan kendaraan operasional milik seluruh anggota Polres Kendal, Rabu (10/4/2019). (foto dye/sigijante.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Jelang pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 yang tinggal sepekan lagi, Polres Kendal menggelar Apel kesiapan pengamanan dalam menghadapi pemilu 2019 yang akan digelar pada 17 April mendatang. 

Dalam apel tersebut, sejumlah senjata api (Senpi) dan kendaraan operasional milik seluruh anggota Polres Kendal juga tak luput dari pemeriksaan yang dilakukan Kapolres Kendal AKBP Hamka Mappaita, Rabu (10/4/2019).

Kapolres mengatakan pengecekan sarana dan prasarana operasional ini untuk mengantisipasi kerusakaan yang bisa menghambat pengamanan, selama berlangsungnya pelaksanaan Pemilu 2019. 

“Hari ini dilaksanakan pengecekan personil baik secara kelengkapan performance termasuk sarana dan prasarana kendaraan dan persenjataan yang kita punya untuk persiapan pengamanan pemilihan dan pencoblosan pada 17 April besok,” katanya.

Dalam pemeriksaan sejumlah sarana dan prasarana baik kendaraan dinas patroli, senjata api dan lainnya. Masih ada beberapa temuan barang yang kurang terawat dengan baik, selain berkarat juga jarang diberi pelumas. 

“Pemeriksaan kendaraan dan senpi yang dimiliki Polres Kendal ini untuk pengamanan dan mengantisipasi hal-hal agar tidak menghambat selama pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019 itu berlangsung,” terang AKBP Hamka Mappaita. 

Selain itu, Polres Kendal juga menerjunkan sebanyak seribu personil dan di back up personil lainnya dari Mapolda Jateng selama pelaksanaan Pemilu 2019 itu nanti. 

“Untuk pengamanan pelaksanaan pesta demokrasi Pemilu 2019, kami menerjunkan seribu personil dengan dibantu sejumlah personil dari Polda Jateng ditambah Personil Brimob dan TNI,” tandas Kapolres. 

Di setiap lokasi panitia pemilihan kecamatan (PPK) dalam pengamanan Pemilu 2019 itu, pihak Polres Kendal juga menempatkan dua polisi bersenjata lengkap. Sementara pengamanan di tempat pemungutan suara (TPS) sudah dipolakan satu personil polisi mengawasi 5 hingga 6 TPS, dibantu anggota TNI dan Linmas. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here