Job Fair Disnaker di Rimba Graha Tersedia 3.813 Lowongan

SIGIJATENG.ID, Semarang – Rangkaian peringatan Hari Ulang Tahun Kota Semarang ke 472 tahun, Dinas Ketenagakerjaan (Disnaker) Kota Semarang menyelanggarakan Job Fair jilid 1  selama dua hari mulai hari Rabu (10/4/2019) sampai Kamis  (11/4/2019).  Job Fair gratis untuk umum kali ini digelar Gedung Rimba Graha Jalan Pahlawan Semarang.


Kepala Disnaker Kota Semarang, Iwan Budi Setiawan mengatakan, job fair digelar dalam rangka memperingati hari jadi Kota Semarang ke 272. Dalam job fair ini  setidaknya tersedia lowongan pekerjaan hingga 3.813 posisi.


“Ada 3.813 lowongan. Target kami, job fair dua hari ini dikunjungi hingga 6.000 orang. Harpan kami, setidaknya bisa menyerap hingga 3.000 orang,” kata Iwan Budi.

Menurut Iwan, sering kali lowongan di job fair tidak bisa terserap semuanya oleh pengunjung karena beberapa kendala. 

“Terkadang industri itu butuh yang muda-muda. Pengunjung yang usianya sesuai hanya sedikit. Dan kita tidak bisa menyalahkan mereka karena kebutuhannya memang begitu,” paparnya.

Untuk itu, ia berharap acara job fair ini bisa terselenggara dengan baik dan lancar. Selain itu angka pengangguran di Kota Semarang bisa terus menurun.

Dia mengatakan,  mengurangi pengangguran bukan hanya tugas pemerintah saja. “Itu tugas kita bersama untuk mencari solusi dari masalah yang ada. Khususnya di Kota Semarang,” katanya. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here