Salut!! Edukasi Kemaritiman Indonesia Merambah Murid MA Desa Tasikrejo

Tim KKN Mahasiswa Undip sedang melakukan program kegiatan di MA Desa Tasikrejo

SIGIJATENG.ID, Pemalang –  Seluruh murid kelas 10 Madrasaha Aliyah (MA) yang ada di Desa Tasikrejo, Kecamatan Ulujami, Kabupaten Pemalang mengikuti kegiatan Edukasi Kemaritiman Indonesia yang dilaksanakan oleh Mahasiswa Undip Semarang yang sedang melakukan program Kuliah Kerja Nyata (KKN) di desa setempat. Kegiatan Edukasi Kemaritiman Indonesia tersebut dilaksanakan di MA setempat pada Selasa (12/2/2019) pukul 10.00.

Kegiatan dihadiri oleh 8 mahasiswa Undip yang sedang ber-KKN di desa Tasikrejo, yakni Luthfi Isna Saputra (Koordinator Desa Tasikrejo), Farragita Afrizal, Muchammad Fuad Chakam, Aulia Izzatul Mardhiyah, Florentine Grace Rinda Pupita, Muhamad Arffan Arrayyan, Andrew William dan Putri Maripa Situmorang. Murid-murid peserta kegiatan Edukasi terlihat sangat antusias dalam mengikuti kegiatan tersebut.

Koordinator Desa Tasikrejo Luthfi Isna Saputra mengatakan materi yang diberikan dalam kegiatan tersebut yaitu mengenai “Indonesia Sebagai Poros Maritim Dunia” dan “Program Tol Laut”.

“Hal ini bertujuan agar murid MA Desa Tasikrejo mengetahui jika Indonesia berkeinginan menjadi Poros Maritim Dunia tahun 20145, serta tidak salah kaprah dalam memahami program tol laut yang dicanangkan oleh pemerintah saat ini,” kata Luthfi.

Dengan adanya kegiatan Edukasi Kemaritiman Indonesia ini, kata Luthfi,  juga bisa memacu atau merangsang murid-murid MA Desa Tasikrejo yang notabane bertempat tinggal di dekat kawasan pantai untuk berkecimpung di dunia kemaritiman Indonesia bahkan dunia.


“Mereka ini tinggal di dekat laut, ,aka diantaranya kita akan menjadi generasi dunia kemaritiman Indonesia. Bekal  ini bisa menambah wawasan mereka untuk masa mendatang,” ucapnya. Kegiatan edukasi ini diakhiri dengan pemberian kuisioner sekaligus doorprize untuk mengukur pemahaman murid MA tentang dunia kemaritiman Indonesia. Acara juga disuport oleh Kepala Desa Tasikrejo Sopiyudin. (*)

Naskah dan Foto : Tim KKN Undip Desa Tasikrejo

Editor : Aris Syaefudin

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here