Program Kerja Kodim 0736/Batang Diperiksa Tim Wasrik Kodam IV/Diponegoro

Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Kodam IV/Diponegoro melakukan pemeriksaan dan pengawasan program kerja tahun anggaran 2018 di Kodim 0736/Batang, Jumat (15/03/19).

SIGIJATENG.ID, Batang – Tim Pengawasan dan Pemeriksaan (Wasrik) Kodam IV/Diponegoro melakukan pemeriksaan dan pengawasan program kerja tahun anggaran 2018 di Kodim 0736/Batang, Jumat (15/03/19).

Kedatangan tim Wasrik Kodam IV/Diponegoro disambut langsung Dandim 0736/Batang Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu didampingi Kasdim Batang, Perwira Staf serta jajaran Danramil.

Kegiatan kunjungan kerja tersebut berlangsung di Aula Makodim 0736/Batang dengan dipimpin Tim Wasrik Kodam IV/Diponegoro Letkol Inf Priyono. 

Dandim 0736/Batang Letkol Kav. Henry Rudi Judianto Napitupulu mengatakan, kunjungan tim Wasrik ke satuan bawah sebagai realisasi pengawasan, pencegahan dan pengendalian penyimpangan yang mungkin bisa terjadi di kesatuan. 

“Kunjungan tim Wasrik Kodam IV/Diponegoro sudah menjadi kewajiban dalam memonitor secara langsung program kerja pada satuan dibawahnya. Selama ini kita sudah bekerja dengan baik dan terjalin sinergitas antara TNI dengan rakyat,” katanya .

Dandim menyampaikan secara umum program kerja dan anggaran tahun 2018, Kodim 0736/Batang telah dapat melaksanakannya dengan baik. 

“Tapi semua itu tidak lepas dari segala kekurangan dan masih perlu adanya koreksi dan evaluasi. Untuk itu, sekiranya mohon bimbingan tim Wasrik guna meningkatkan kinerja satuan yang lebih baik,” terangnya.

Katim Wasrik Kodam IV/Diponegoro, Letkol Inf. Priyono menjelaskan kegiatan ini bertujuan untuk memberikan bimbingan dan arahan pada satuan-satuan bawah, agar administrasi lebih baik dan tertib.

Selain itu, tim melakukan upaya preventif dan langkah efisiensi. Sehingga mekanisme kerja organisasi dapat terhindar dari kemungkinan terjadinya kesalahan dan penyimpangan. 

“Ya kita berharap bahwa temuan-temuan dari tim Wasrik ini bisa diperbaiki untuk kemajuan bersama,” pintanya.(Dye) 

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini