Penambahan Jaring Baru, oleh PLN Lakukan Pemadaman di Area Tirto Husodo

Pemeliharaan dan Penambahan Jaring Baru oleh PLN di area Jl. Tirto Husodo dan sekitarnya, Rabu (9/10/2019). (Foto Titis/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Semarang – PLN lakukan pemadaman listrik area Jalan Tirtoagung, Poltekes, Jl. Tirto Husodo Tembalang Semarang dan sekitarnya untuk pemeliharaan dan penambahan jaring baru, Rabu (9/10/2019).

Pemadaman hari ini mulai dari pukul 09.00 WIB, selama proses penambahan jaring baru tersebut mulai di pasang hingga selesai.

“Targetnya sih sekitar pukul 16.30 WIB selesai,” kata Agung, selaku Pengawas Lapangan PLN kepada sigijateng.id saat ditemui di lapangan, Rabu (9/10/2019).

Ia menuturkan bahwa pemeliharan sekaligus penambahan jaring baru ini dilakukan sebagai back up lokasi terkait. Jaring baru tersebut berfungsi menghubungkan jaringan lokasi target ke sumber jaringan lain.

“Untuk sementara, wilayah sini kan belum ada back up. Jadi penambahan jaring baru ini supaya jika wilayah terkait ada listrik padam, bisa dinyalakan melalui jaringan lain,” jelasnya.

Agung menambahkan bahwa proses ini sudah dua kali dilakukan oleh PLN di area ULP Semarang Selatan. Pemadaman hari ini adalah proses ketiga.

Selain itu, area yang bersumber dari jaringan Srondol tersebut bisa ditampung oleh jaring baru ini nantinya meliputi Jl. Tirtoagung, Jl. Tirto Husodo, Poltekes, Tembalang Selatan dan sekitarnya. 

“Kalau dari perencaan targetnya empat kali. Ini yang ketiga. Untuk selanjutnya rencana sekitar bulan November,” pungkasnya. (Titis)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here