Pemkot Semarang Rencanakan Bangun Kolam Retensi di Area Ini

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang lewat Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Kota Semarang berencana akan menambah kolam-kolam retensi di kawasan Semarang bawah. Penambahan kolam-kolam retensi untuk membantu beban Kali Tenggang, dan Kali Sringin.

Plt Kabid Drainase DPU, Isworo Syamsul Hadi mengatakan, memperkirakan, setidaknya butuh 6-10 kolam retensi pendukung. Dengan kapasitas kisaran 5.000-10.000 meter kubik.

“Kolam retensi tambahan itu digunakan untuk area parkir air di sekitar sistem drainase Kali Tenggang dan Sringin”, ujar Isworo Syamsul Hadi.

Isworo menambahkan, rencananya kolam retensi tersebut secepatnya dibangun tahun 2019 ini. Pembangunannya, lanjutnya, akan dilakukan bertahap , mengingat anggarannya terbatas.

Selain kolam retensi saluran drainase juga akan diperbaiki. Hal tersebut karena permasalahan selama ini, air lambat mengalir ke kolam-kolam retensi yang sudah ada. “Semua sistem polder harus saling mendukung satu kesatuan. Tidak lagi terpisah-pisah,” tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here