Optimalkan Peran Linmas, Masyarakat Diminta Galakkan Siskampling

Kepala Satpol PP Kota Semarang Endro P Martanto

SIGIJATENG.ID, Semarang – Perlindungan Masyarakat (Linmas) memiliki peran yang penting sebagai garda terdepan dalam upayanya melakukan pencegahan dan pengawasan keamanan. 

Kepala Satpol PP Kota Semarang, Endro P Martanto meminta agar Linmas terus melakukan patroli. Mengingat, dalam beberapa pekan terakhir ini aksi teror terjadi di beberapa titik Kota Semarang.

“Linmas ini menjadi garda terdepan, dimana mereka bersentuhan langsung dengan masyarakat. Kami imbau untuk terus melakukan patroli guna mengurangi ruang gerak pelaku teror itu,”katanya, Senin (11/2/2019).

Selain itu, Endro berharap, masyarakat bisa berpartisipasi dalam upayanya melakukan pencegahan dan pengawasan keamanan. Dia meminta masyarakat untuk menggalakkan sistem pos kampling. 

“Peran serta aktif warga, apapun informasi yang ada, segera laporkan ke kelurahan, Bintara Pembina Desa (Babinsa) ataupun Bintara pembinanaan dan keamanan ketertiban masyarakat (Babinkamtibmas),” imbuhnya.

Dia menambahkan, saat ini baik dari jajaran kepolisian maupun pemerintah tengah bekerja keras untuk mengusut pelaku teror tersebut. Baik kasus teror pembakaran kendaraan maupun gang motor. (dian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini