Komitmen Pemkot Semarang Kuatkan Moda Transportasi Massal

Wali Kota Semarang Resmikan Shelter BRT Baru di Bandara Internasional Ahmad Yani, Senin (18/2/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pemerintah Kota Semarang terus melakukan upaya dalam penyediaan sarana transportasi massal di Kota Semarang. 

Pembenahan dalam hal sarana dan prasarana transportasi massal yang dilakukan oleh Pemkot Semarang juga merupakan langkah untuk merubah kultur masyarakat untuk mulai membiasakan diri menggunakan transportasi massal.

“Persoalan mengenai trasnportasi tidak melulu mutlak persoalan pelebaran jalan saja, tapi juga bagaimana merubah kultur masyarakat agar tidak melulu memakai kendaraan pribadi itu jauh lebih penting”, ujar Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi, Selasa (19/2/2019).

Untuk itu, Hendi, sapaan akrabnya, meminta kepada pengelola BRT Trans Semarang untuk terus melakukan berbagai terobosan-terobosan seperti penamahan jalur dan koridor.

“Budaya menggunakan transportasi massal ini yang ingin kita tingkatkan, Insyaalloh pengembang jalur transportasi massal akan kita tingkatkan di tempat-tempat stategis di kota semarang,” imbuhnya.

Pihaknya juga berharap, masukan kritik dan saran dari masyarakat mengenai BRT Trans Semarang. Sehingga nantinya masukan kritik dan saran tersebut bisa ditindaklanjuti dengan baik.

“Kritik saran masukan dari masyarakat juga sangat penting. Pada saat masyarakat melihat bus yang pelayanannya kurang, maka harapan saya mereka bisa menyampaikan kepada kami supaya ada tindak lanjut,” tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here