Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng Gelar Rakor Bareng

SIGIJATENG.ID, Semarang – Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jawa Tengah menggelar Rapat Koordinasi (Rakor) TNI-Polri wilayah Jawa Tengah di Aula Makodam IV/Diponegoro, Jl. Perintis Kemerdekaan Banyumanik Semarang, Rabu (20/2/2019)

Rakor dipimpin Pangdam IV/Diponegoro Mayjen TNI Mohamad Effendi, S.E., M.M. dan Kapolda Jawa Tengah Irjen Pol Drs. Condro Kirono, S.H., M.Hum. Rakor ini merupakan tindak lanjut dari Rapat Pimpinan (Rapim) TNI-Polri yang dilaksanakan beberapa waktu lalu agar terwujud kesamaan pola pikir, pola sikap dan pola tindak dalam mengantisipasi perkembangan situasi serta mewujudkan komitmen unsur pimpinan tingkat Kodam dan Polda untuk mencapai kinerja yang optimal di  tahun 2019.

Ikut serta dalam kegiatan Rakor TNI-Polri, Kasdam IV/Diponegoro Brigjen TNI Teguh Muji Angkasa, Waka Polda Jateng Brigjen Pol Ahmad Lutfi, Irdam IV/Diponegoro, Irwasda Polda Jateng, para Danrem, para Pejabat Utama Kodam IV/Diponegoro dan Polda Jateng, Danlanal Semarang, Danlanal Tegal, Danlanumad A.Yani, Danlanud Adi Sumarmo, serta  para Dandim dan Kapolres.

Pangdam IV/Diponegoro dalam sambutannya menyampaikan, secara umum situasi keamanan di wilayah Jawa Tengah sudah relatif aman dan kondusif, namun kita tidak boleh underestimate sekecil apapun. 

“Sebagai contoh terjadinya peristiwa pembakaran kendaraan bermotor di daerah Semarang dan sekitarnya yang cukup meresahkan masyarakat. Hal seperti ini menjadi salah satu indikator bahwa masih ada kelompok tertentu yang ingin mengganggu ketenangan masyarakat,”ungkap Pangdam IV/ Diponegoro. 

Diingatkan Mayjen TNI Mohamad Effendi, hal tersebut harus menjadi perhatian kita bersama agar meningkatkan kewaspadaan dengan memberdayakan segala kemampuan yang dimiliki untuk menangkal sedini mungkin gangguan keamanan tersebut. 

Orang nomor satu di Kodam IV/Diponegro berharap, melalui Rakor ini dapat dijadikan sebagai  wahana untuk saling berinteraksi, bertukar pikiran dan saling berbagi informasi guna membangun kebersamaan dalam menyikapi berbagai tantangan tugas dimasa mendatang.

Bukan hanya itu, dirinya juga berharap kepada peserta Rakor dapat mengikuti kegiatan ini dengan seksama dan penuh rasa tanggung jawab, perhatikan secara serius dan simak hal-hal yang disampaikan oleh para pemateri. 

Senada dengan Pangdam, Kapolda Jateng juga mengingatkan baik TNI maupun Polri perlu meningkatkan kewaspadaan dan pengawasan secara ekstra, terlebih menghadapi Pemilu Piplres dan Pilleg. 

“Jalin sinergitas dan kekompakan TNI-Polri dalam menjaga keamanan dan ketertiban agar masyarakat merasa aman, nyaman, tenteram dan damai,”pungkasnya. (rafif)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini