Ketinggalan, SMAN 1 Sukorejo Rebut Juara 1 Turnamen Futsal Putri PWI Kendal Cup 2019

SMA Negeri 1 Sukorejo juarai turnamen futsal putri tingkat pelajar yang digelar PWI Kendal dalam rangka peringatan HPN 2019, Sabtu (9/2/2019). (foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal –  Turnamen Futsal Putri PWI Kendal Cup 2019 akhirnya dijuarai tim Futsal SMA Negeri 1 Sukorejo setelah mengalahkan tim Futsal Putri SMA Negeri 1 Kaliwungu. 

Kedua tim ini berlaga hingga babak final dengan kedudukan 3-1 yang berlangsung di Lapangan Futsal Bara Family Kendal, Sabtu (9/2/2019). 

Dalam final tersebut, kedua tim bermain saling menyerang dan berjuang keras untuk memasukan gol ke gawang lawan. Tim SMA Negeri 1 Kaliwungu lebih dulu menciptakan gol menjebol gawang tim SMAN 1 Sukorejo. 

Meski ketinggalan satu gol, hal itu tidak membuat tim futsal SMAN 1 Sukorejo patah semangat. Namun justru semakin berupaya keras membalas kekalahan. Hingga akhirnya tidak lama berselang gol pun tercipta, dan kedudukan menjadi imbang. 

Semangat yang terus membara akhirnya membuahkan hasil dengan tambahan dua gol hingga babak akhir laga, yakni kedudukan menjadi 3-1. 

Sedangkan untuk perebutan juara tiga memang tidak dipertandingkan dalam turnamen tersebut. Dua tim berhak mendapatkan juara tiga bersama, yakni SMK Negeri 5 Kendal dan SMK Bhakti Kencana Cepiring. 

Mereka yang meraih juara selain mendapatkan piala juga mendapatkan uang pembinaan. Hadiah bakal diserahkan pada acara resepsi Hari Pers Nasional (HPN) PWI Kendal yang akan digelar pada minggu pertama Maret 2019 mendatang. 

Ketua PWI Kendal, Agus Umar menyampaikan terima kasih kepada seluruh tim yang telah ikut berpartisipasi dalam turnamen futsal putri PWI 2019 ini. Turnamen futsal juga dimeriahkan dengan hadirnya klub futsal Jaya Kencana Pusaka (JKP) Anggels yang bermarkas di Sukorejo. 

JKP Anggels adalah klub futsal profesional yang di bulan Februari 2019 ini masih menjalani Liga Futsal Profesional Indonesia. “Terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung kegiatan ini, sehingga berjalan dengan baik dan lancar,” ucapnya.  Sementara itu, Rosyid Ridho Ketua Pantia kegiatan peringatan HPN 2019 Kabupaten Kendal menambahkan turnamen futsal ini merupakan rangkaian kegiatan lainnya. Sebelumnya ada kegiatan pelatihan jurnalistik, lalu masih banyak lagi agenda lainnya untuk menyemarakkan HPN 2019 Kabupaten Kendal. (dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here