JKSN Kabupaten Tegal Dikukuhkan, Inilah Target Suara untuk Jokowi-Ma’ruf

Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawangsa hadir bersama Ketua PC Muslimat NU yang juga Bupati Tegal Umi Azizah dalam deklarasi Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Tegal di GOR Indoor Tri Sanja, Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (3/2/2019).

SIGIJATENG.ID, Slawi – Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Kabupaten Tegal  menggelar deklarasi dukungan untuk Capres-Cawapres nomor urut 1, Joko Widodo- KH Ma’ruf Amin, di Gelanggang Olah Raga (GOR) Indoor Tri Sanja Slawi, Minggu (3/2/2019). 

Deklarasi sekaligus pengukuhan tersebut dihadiri sejumlah tokoh dan kiai sentral pendukung Jokowi-KH Ma’ruf Amin yang selama ini bergerak melalui JKSN. Di antaranya Ketua Dewan Pembina JKSN KH Asep Syaifuddin Chalim, Ketua JKSN Pusat KH Roziqi, Ketua Umum PP Muslimat NU Khofifah Indar Parawangsa,  Dewan Penasehat PP Muslimat NU Hj Mahfudhoh Aly Ubaid serta Pengurus JKSN dari Jombang,Kediri, Tapal Kuda , Nganjuk , Madura, Jember, dan Bondowoso.

KH Roziqi dalam sambutannya mengharapkan seluruh pengurus JKSN Kabupaten Tegal segera melakukan tugas pemenangan Jokowi-Ma’ruf. 

“Bukan seperti perolehan pada saat Ibu Umi Azizah dicalonkan Bupati 72 persen, tapi Insya Allah semuanya akan memilih Bapak Jokowi dan KH Ma’ruf Amin,” tegasnya. 

Roziqi menyampaikan dengan adanya tol yang dibangun Jokowi, jarak antara Surabaya dan Tegal bisa ditempuh hanya dalam waktu enam jam. 

“Inilah berkat kerja keras  Bapak Insinyur Joko Widodo,”tuturnya. 


Ketua Jaringan Kiai Santri Nasional (JKSN) Pusat KH Roziqi mengukuhkan pengurus JKSN Kabupaten Tegal di GOR Indoor Tri Sanja, Slawi, Kabupaten Tegal, Minggu (3/2/2019)

Sementara itu, Dewan Penasehat JKSN Pusat  KH Asep Syaifuddin Chalim menyebutkan, kiprah seorang pemimpin harus diorientasikan pada masyarakat dan Jokowi telah melakukan hal itu. 

 “Kalau ada orang NU  yang tidak memilih Jokowi maka sama dengan menginjak kepalanya NU,” tegas Asep. 

Sementara itu, Khofifah Indar Parawangsa menyebutkan, JKSN tidak hanya dideklarasikan di Indonesia, tetapi juga di luar negeri seperti Malaysia,  Hongkong dan Taiwan.

“JKSN ini memang nasional, tapi tidak berarti  WNI yang sedang di luar negeri tidak tersapa. Mereka juga sangat proaktif untuk bisa dilakukan deklarasi , maka kami juga sudah masuk ke Malaysia, Hongkong, Taiwan dan Saudi,”sebutnya.

Khofifah menyebutkan,  elektibilitas Jokowi di Kabupaten Tegal sudah sangat tinggi. Oleh karena itu, Kabupaten Tegal menjadi bagian dari signifikansi dan maksimalisasi pemenangan Jokowi. 

“Kita maksimalkan seluruh relawan mudah-mudahan  terus bisa menjaga signifikansi energi elemen-elemen strategis, mudah-mudahan juga bisa menyatukan semua ihtiar-ihtiar  ini sampai pada 17 april yang akan datang,”sebutnya.

Ditanya tentang target perolehan suara Jokowi-Ma’ruf di Kabupaten Tegal, Khofifah mengelak menyebutkan angka. Namun selalu mengajak memaksimalkan secara signifikan kemenangan di setiap titik.

“Signifikan itu penting. Kalau signifikan perhitungan saya diatas 20 persen kemenangan itu , tentu dari kompetitor,”tutunya.  (aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here