Ganjar Resmikan Alat CT Scan 128 Slice RSND Bantuan Pemprov Jateng

Gubernur Jateng Ganjar Pranowo saat soft launching alat CT Scan 128 slice di Rumah Sakit Nasional Diponegoro Semarang, Senin (11/2/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Rumah Sakit Nasional Diponegoro (RSND) Tembalang Semarang melakukan soft launching alat CT Scan 128 slice, di ruang rumah sakit setempat, Senin (11/2/2019). Alat untuk memeriksa organ dalam ini merupakan sumbangan dari Pemprov Jawa Tengah untuk RSND Undip.

Soft launching alat CT Scan 128 slice dilakukan oleh Gubernur Jateng Ganjar Pranowo. Hadir pula Sekda Jateng Sri Puryono.

Dalam kesempatan itu, Ganjar mengatakan jika peralatan canggih memang sangat dibutuhkan oleh rumah sakit saat ini. Ia berharap, dengan dipenuhinya peralatan yang semakin canggih dan sumber daya manusia yang mumpuni, maka pelayanan prima menjadi tolak ukur keberhasilan rumah sakit.

“Sekarang rumah sakit memiliki banyak alat canggih. Seperti CT-Scan ini, orang dengan sangat cepat sekali diperiksa kesehatanya. Saya tanya bahkan hanya 10 detik untuk merekam penyakit jantung, sudah diketahui hasilnya,” ujarnya.

Pada sisi layanan lanjut Ganjar, saat ini ditemui problem-problem dari masyarakat. Entah merasa tidak terlayani dengan baik, tidak bisa menggunakan BPJS atau problem-problem lain.

“Orang sakit sekarang tidak hanya ingin berobat, tapi juga ingin masalahnya diselesaikan. Jadi ya banyak tetek bengeknya, nah rumah sakit harus tetap menjaga pelayanan agar tetap prima, termasuk memberikan pengertian tentang cara kerja kesehatan agar mereka memahami,” imbuh Ganjar Pranowo.

Sementara itu, Direktur Utama RSND, Susilo Wibowo mengatakan, RSND terus berbenah untuk meningkatkan kualitas pelayanan kesehatan kepada masyarakat. 

“Dengan bantuan alat CT-Scan ini, maka pelayanan kami akan semakin maksimal. Kami sangat berterimakasih kepada Gubernur dengan bantuan alat ini,” kata Susilo Wibowo.

Susilo Wibowo menerangkan, Ct Scan 128 slice ini berbeda dengan alat CT Scan yang lain. Pasalnya CT Scan ini merupakan alat generasi terbaru.

“Alat ini mampu memberi gambaran diagnostik lebih baik, terutama pemeriksaan organ bergerak, semisal jantung,” paparnya.

Ia berharap dengan adanya alat CT Scan terbaru ini semakin melengkapi peralatan yang ada di RSND Semarang. Saat ini di rumah sakit tersebut ada belasan layanan klinik. Di antaranya klinik umum, kesehatan anak, penyakit dalam, bedah, mata, THT, saraf, kulit dan kelamin, jantung dan lain-lain. (dian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini