Gedung DKK akan Jadi Gedung Tertinggi yang Dimiliki Pemkot Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi saat kunjungannya ke Gedung DKK, Senin (1/4/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Proses Pembangunan Gedung Dinas Kesehatan Kota (DKK) Semarang ditargetkan rampung September 2019. Dengan selesainya gedung tersebut, nantinya akan menjadi gedung tertinggi yang saat ini dimiliki Pemkot Semarang.

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi mengatakan, sebelumnya Pemkot Semarang telah memiliki aset gedung berlantai 6 dan berlantai 8.

“Ini akan menjadi gedung milik pemkot yang paling tinggi saat ini dengan 11 lantai. Kita punya gedung 6 lantai (Gedung Pandanaran) dan 8 lantai (Gedung Moch. Ikhsan) di Balaikota,” ujarnya saat kunjungan di Gedung DKK, Senin, (1/4/2019).

Selain sebagai Gedung DKK Semarang dan Puskesmas, diharapkan nantinya gedung tersebut bisa menjadi salah satu solusi dalam permasalahan kemacetan di kawasan pusat oleh-oleh Pandanaran. Mengingat keramaian di pusat oleh-oleh tersebut terbilang padat kendaraan.

“Sehingga diharapkan omzet para pedagang oleh-oleh semakin baik lagi,” imbuhnya.

Hendi menambahkan, pihaknya mengingankan nantinya Gedung DKK ini bisa menjadi gedung yang ikonik bagi Kota Semarang, sehingga bisa menjadi tempat ikon baru di Semarang.

“Kami sudah sampaikan ke kontraktor, jadikan gedung ini selain manfaat pembangunan juga ikonik (menjadi ikon Kota Semarang), ada konsep Green Bulding, ada pencahayaan yang jadi semakin membuat cantik kota Semarang sehingga warga bisa berselfie ria di sekitar gedung,” harapnya. 

Sementara itu, Sekretaris Dinas Tata ruang Kota Semarang, Irwansyah mengatakan, penataannya nanti, Basement akan dijadikan sebagai tempat parkir. Lantai 1 dan 2 akan digunakan sebagai Puskesmas Pandanaran. Sementara, lantai 3 hingga 7 akan digunakan sebagai lahan parkir, dan lantai 8 hingga 10 akan dimanfaatkan sebagai kantor Dinas Kesehatan Kota Semarang.

“Kapasitas gedung parkir ini, diperkirakan bisa menampung sekitar 150 kendaraan baik mobil maupun motor setiap lantai. Karena berada di pusat kota,” terangnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here