Emosi Ditagih Hutang, Ashar Tega Habisi Nyawa Temannya

Satreskrim Polres Kendal melakukan olah TKP dan reka ulang di lokasi bersama pelaku, Senin (18/2/2019).

SIGIJATENG.ID, Kendal – Diduga terlilit masalah Piutang, Ashar (32) warga perumahan Wijitraland Langenharjo Kendal nekat berbuat keji dengan menghabisi nyawa temannya yakni Sri Setyowati (48). Kejadian pembunahan dilakukan pada Rabu (13/2/2019) lalu namun baru terungkap Minggu (17/2/2019)

Usai dibunuh, jenasah korban warga Kelurahan Pandean Lamper Gayamsari Semarang tersebut sempat di simpan di sebuah kamar mandi rumah tinggalnya selama tiga hari.  Kemudian di buang ke sungai.

Dari informasi yang di peroleh, berdasarkan penuturan warga tetangga pelaku sempat mendengar suara wanita berteriak minta tolong dari dalam rumah pelaku. 

“Ada suara teriakan wanita minta tolong tapi hanya sebentar. Lalu saya keluar rumah untuk mengecek. Sama sekali tidak menyangka jika itu pembunuhan,” ujar Ainur Rahma Aulia tetangga korban, Senin (18/2/2019). 

Sementara itu, Kasat Reskrim Polres Kendal, AKP Nanung Nugraha menerangkan dari penuturan pelaku, kejadian bermula korban mendatangi rumah pelaku untuk menagih hutang. 

Lantaran emosi dan tak mampu membendung amarahnya, pelaku lantas menusuk korban hingga bersimbah darah dengan menggunakan gunting. 

“Oleh pelaku, korban yang sudah tak bernyawa itu lalu disimpannya di kamar mandi sebuah rumah kosong samping rumahnya, selama beberapa hari,” kata Kasat Reskrim AKPN Nanung. 

Disampaikan, terungkapnya kasus pembunuhan itu justru pelaku menyerahkan diri ke Polsek Genuk Semarang, Minggu (17/2/2019). Disana pelaku menceritakan kejadian itu ke saudaranya yang tinggal di Semarang yakni kakaknya. “Atas bujukan keluargannya, pelaku menyerahkan diri dan mengakui perbuatannya disaat di periksa oleh petugas Polsek Genuk. Selanjutnya, tim kami melakukan penyelidikan,” terang AKP Nanung Nugraha.(Dye)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here