Inilah Penampakan Si Kuncung, Bis Tingkat Wisata Ketiga Kota Semarang

Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi meresmikan Si Kuncung, bus wisata tingkat ke 3 yang dimiliki Kota Semarang

SIGIJATENG.ID, Semarang – Kota Semarang kembali satu armada bus wisata tingkat. Bus berwarna putih tersebut bernama Si Kuncung. Si Kuncung, yang diresmikan Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi di Balaikota Semarang, hari ini, Senin (18/2/2019).

Sebelumnya, Kota Semarang telah memiliki dua bus wisata tingkat yang diberi nama Si Kenang dan Si Denok. Si Kuncung sendiri merupakan program CSR atau bantuan langsung dari PT Djarum Foundation.  Berbeda dengan Si Kenang dan Si Denok yang memiliki warna dominan merah, Si Kuncung memiliki warna dominan putih.

Tulisan Si Kuncung nampak jelas di bagian atas kaca depan bus, sementara tulisan Yuk muter-muter Semarang berada di bagian body samping.

Terdapat beberapa gambar bangunan ikonik Kota Semarang, di antaranya Klenteng Sam Poo Kong dan Masjid Agung Jawa Tengah (MAJT).

“Jadi Si Kuncung ini bus wisata kami yang ke-tiga. Yang pertama kami beli seharga 3.5 miliar Rupiah namanya Si Kenang, kemudian yang ke-dua merupakan CSR dari CIMB Niaga namanya Si Denok,” ujar Wali Kota Semarang Hendrar Prihadi.

Hendi berharap dengan kehadiran Si Kuncung ini,  dapat memberikan kenyamanan bagi warga baik lokal maupun luar Kota Semarang dalam berwisata ke Semarang.

“Harapan kami, nantinya jika Si Kuncung ini punya adek, nanti kita beri nama Si Genduk”, candanya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here