Diduga Korsleting, Bedeng Terbakar. Dua Motor Tak Terselamatkan

Kondisi Bedeng pekerja proyek normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Pukul 13.10, kepulan asap pekat keluar dari atas bedeng pekerja proyek normalisasi Sungai Banjir Kanal Timur (BKT). Diketahui, bedeng tersebut terbakar usai para pekerja beristirahat. Tidak ada korban jiwa dalam kejadian tersebut.

Kebakaran tersebut menghanguskan dua unit kendaraan bertipe Honda Beat dan Supra Fit milik pekerja. Selain itu, api juga membakar peralatan-peralatan yang diletakkan di dalam bedeng, seperti dua mesin vibrator beton, dua pompa air, genset dan lain alat-alat lain.

Samingan, salah satu pekerja proyek asal Purwokerto mengatakan, tidak ada korban jiwa dalam kebakaran tersebut. Beruntung, tidak ada seorang pun di dalam bedeng, walaupun biasanya ada pekerja proyek yang tidur di dalam bedeng saat waktu istirahat tiba.

“Beruntung tadi tidak ada orang di dalam saat kejadian. Biasanya ada helper yang tidur di sana,” ucapnya, Jumat, (22/3/2019).

Untuk menjinakkan api, dua mobil pemadam kebakaran dikerahkan. Dekatnya sumber air di lokasi kejadian, membuat para anggota pemadam kebakaran berhasil memadamkan api sepuluh menit kemudian. Kendati di dalam bedeng banyak terdapat benda mudah terbakar.

“Mungkin karena korsleting, karena di sini dispenser dan blower tidak pernah mati,” tukasnya.

Dengan kejadian tersebut, para pekerja membuat bedeng lain yang tidak jauh dari lokasi bedeng sebelumnya. Sebagai informasi, bedeng tersebut merupakan tempat para pekerja untuk beristirahat dan bermalam para pekerja proyek. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here