Bupati Demak Dirawat di RSUP dr Kariadi, Kondisinya Masih Syok

Bupati Wihaji saat membesuk Muhammad Natsir Bupati Demak di Rumah Sakit Umum Daerah Kalisari Batang, Minggu (03/03/2019) (foto dok istimewa)

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Bupati Demak Muh Natsir yang menjadi korban kecelakaan maut di ruas Tol Semarang-Batang, persisnya di Kandeman Batang pada Minggu (3/3/2019) dini hari lalu, hingga kini masih menjalani perawatan intensif di RSUP dr Kariadi Semarang. Dia dirawat di Paviliun Garuda lantai 6.

Staf Humas RSUP dr Kariadi, Aditya Kandu mengatakan, informasi terakhir kondisi bupati masih syok dan mengalami luka fraktur di tulang paha. Sehingga, untuk saat ini belum bisa dikunjungi siapa pun.

“Untuk sekarang memang belum bisa dikunjungi. Kalaupun ada, sepertinya kunjungan dibatasi karena terkait kesehatan baik fisik dan psikis,” katanya Selasa (5/3/2019).

Aditya mengatakan bahwa sekarang memang belum memungkinkan. “Sudah beberapa hari ini awak media belum boleh meliput kondisi pasien. Keluarga juga belum mengizinkan,” jelasnya.

Rencananya, besok Rabu (6/3/2019) pukul 10.00 bakal diadakan medical conference dari tim medis dan keluarga. “Jam sepuluh. Semoga tidak ada perubahan,” beber Aditya.

Pantauan di lokasi, tempat rawat inap Bupati Demak yang berada di Paviliun Garuda 6 terbilang lengang. Terlihat, ada satu orang dari pihak keluarga yang melayani setiap pembesuk yang datang. Namun dia enggan memberikan komentar. “Maaf, tugas saya hanya melayani pembesuk saja,” ujar wanita yang enggan disebutkan namanya.

Diberitakan Minggu (3/3/2019), mobil yang dinaiki Bupati Demak mengalmai kecelakaan maut di Jalan tol Trans Jawa Semarang-Batang, tepatnya di KM 349 masuk wilayah Kecamatan Kandeman. Mobil Toyota Innova yang ditumpangi bupati menabrak truk tronton dari belakang, Minggu (03/03/2019) dinihari. 

Dari data yang diperoleh, saat itu Bupati Demak Mohammad Natsir bersama dua ajudannya.

Ajudan Bupati, Febri Dian Terial warga Petamanan  RT 04 RW 01 Pasuruan Jawa Timur yang duduk di kursi depan sebelah kiri mengalami luka parah pada bagian kepala, hingga akhirnya meninggal dunia di lokasi kejadian. 

Ajudan satunya, yakni Wijaya warga Gemuh Sayung RT 07 RW 02 Demak mengalami luka-luka dan selamat. Bupati Demak dan Wijaya langsung dilarikan di rumah sakit Batang. Tak lama, Bupati Demak dipindah ke RSUP dr Kariadi. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here