Begini Cara Pedagang Pasar dan PKL Semarang dalam Gunakan Hak Pilihnya

Deklarasi damai Pedagang pasar di Balaikota Semarang dihadiri Walikota Semarang Hendra Prihadi, Jumat (12/4/2019)

SIGIJATENG.ID, Semarang – Ribuan Pedagang dari berbagai pasar maupun kaki lima menyatakan siap mendukung dan melaksanakan pemilu aman dan damai. Hal tersebut terlihat saat deklarasi pemilu damai di Halaman Balai Kota Semarang Jalan Pemuda Semarang, Jumat (12/4/2019). 

Deklarasi damai Pedagang pasar di Balaikota Semarang dihadiri Walikota Semarang Hendra Prihadi, Jumat (12/4/2019)

Para pedagang pun siap menggunakan hak suaranya dan tidak memilih golput dalam pemilu 17 April nanti. Dengan sistem bergantian jaga dagangan antar sesama pedagang, jadi salah satu cara pedagang dalam mensukseskan pemilu besok.

Wali Kota Semarang, Hendrar Prihadi mengapresiasi deklarasi damai yang dilakukan oleh para pedagang. Apalagi mereka tidak hanya mendeklarasikan pemilu damai tetapi juga menyatakan tidak akan golput lewat cara menerapkan sistem ganti jaga dagangan.

“Sistem ganti jaga dagangan yang dilakukan para pedagang ini menunjukan sifat luhur bangsa Indonesia yaitu tepo sliro dan gotong royong. Kami ucapkan terimakasih kepada para pedagang pasar dan PKL yang ada di Kota Semarang yang tergabung dalam PPJ maupun PPJP,” ujar Walikota Semarang.

Sementara itu, Kepala Dinas Perdagangan, Fajar Purwoto menerangkan, Dinasnya akan mengerahkan 400 stafnya yang dibagi 48 pasar di Kota Semarang pada 17 April mendatang mulai pukul 09.00. 

Dalam tugasnya mereka akan mengecek dan memastikan para pedagang telah menggunakan hak pilihnya. Jika petugas mendapati pedagang belum menyoblos, petugas akan meminta pedagang untuk pulang dan menyoblos terlebih dahulu. 

“Alhamdulillah kami bisa menyatukan mereka. Mereka siap tidak golput. Ada 28 ribu pedagang dam 14 ribu PKL di Kota Semarang. Kami yakin para pedagang akan menggunakan haknya sesuai yang telah di deklarasikan,” ucapnya.

“Suara pada pedagang saat pemilu sangat berpengaruah siapapun presidennya. Intinya, pedagang dan PKL siap mendukung dan menyukaeskan pemilu,” tukasnya. (dian)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here