Usung Program Sabar, Enar Komitmen Bagikan Susu Gratis Lima Tahun

Enar Ratriany Ass, Politisi Partai Gerindra

SIGIJATENG.ID, Semarang – Politisi Partai Gerindra, Enar Ratriany Ass, SIP berkomitmen akan memberdayakan dan memperhatikan kaum perempuan dan anak-anak di Kota Semarang. Salah satunya dengan berkomitmen akan membagikan susu gratis bagi anak-anak jika terpilih dalam Pileg Rabu, 17 April 2019 mendatang.

“Program susu gratis, itu komitmen saya untuk anak-anak. Ini sebagai upaya meningkatkan Sumber Daya Manusia (SDM) dan asupan gizi untuk generasi millenial,” kata Enar yang merupakan perempuan asli Mangkang Wetan, Tugu ini.

Caleg DPRD Kota Semarang Dapil V (Mijen-Tugu-Ngaliyan) Nomor urut 3 ini mengakui sangat penting memperhatikan generasi millenial dan bahkan balita di Kota Semarang. Karena mereka kelak akan tumbuh berkembang dan akan menjadi generasi penerus bangsa. Sehingga sejak dini sudah harus diperhatikan, baik dari asupan gizi, makanan pendamping serta pendidikan anak-anak.

“Nah program saya susu gratis ini sebagai upaya mebambah asupan gizi. Asi tetap harus perioritas, tetapi harus ditambah asupan lainnya,” ujarnya.

Aktifis Komnas Perlindungan Anak Kota Semarang ini sunggu bekerja keras untuk bisa duduk di Parlemen Kota Semarang. Ia bahkan mengaku tak canggung terjun langsung untuk menyapa dan berjumpa dengan masyarakat  khususnya di Kecamatan Mijen-Tugu dan Ngaliyan. “Politik tidak harus selalu uang dan saya menentang money politik. Saya hampir tiap hari door to door ke Daerah Pemilihan V. Capek iya  tapi demi pengabdian insyallah kuat,” ujarnya.

Dengan door to door, Enar mengatakan jelas bertemu langsung dengan masyarakat. Tidak sedikit yang bercerita tentang berbagai persoalan yang dialaminya. Mulai dari masalah rumah tangga, pendidakan, kesehatan dan politik. Selain itu, dengan turun langsung juga bisa meyerap aspirasi langsung. “Saya millenial, pendekatan juga harus inovatif. Kampanye di medsos juga saya lakukan,” ucapnya.

Wakil rakyat sudah seharusnya ya mendengar, memperhatikan dan menerima masukan dan kritikan dari masyarakat. “Insyaallah menang  lima tahun ke depan akan ada Program SABAR (Subuhan Bareng Mbak Enar). Jadi terus bisa bersingungan dan beraudiensi dengan masyarakat,” tambahnya. (rizal)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here