Baliho Caleg Unik Punya Tagline “Blereng Gaes”, Ini Maksudnya

Baliho salah satu caleg yang ada di Jalan Sultan Agung Semarang.

SIGIJATENG.ID, Semarang – Baliho salah satu caleg yang ada di Jalan Sultan Agung Semarang, bikin salah fokus (Salfok) bagi siapa saja yang melihatnya. Bagaimana tidak, tampilan baliho tersebut cukup menarik perhatian.

Unik memang, jika kebanyakan para caleg menjual program kerja dan kampanye dalam balihonya, tidak bagi baliho caleg tersebut. Dia justru secara kreatif memuat pesan kekinian, sebuah tagline besar tertulis ‘Blereng Gaesss’, ada diatas foto dari sang caleg.

Foto sang caleg, yang diketahui bernama Safigh Pahlevi Lontoh, turut tampil menengadahkan salah satu tangannya dihadapan wajah, mengikuti gaya ‘Blereng Gaesss’ tersebut.

Dwi Jayanti, sala seorang warga yang melintas mengaku melihat baliho itu cukup menyita perhatian. Alasannya juga sama, menggelitik dan berbeda dengan baliho caleg lainnya yang ada disekitarnya.

“Baliho lainnya biasa hanya foto caleg, lha ini si caleg foto bergaya bebas mirip gaya video viral Blereng Gaesss di YouTube beberapa waktu lalu,” kata Dwijayanti, Jumat (12/4/2019).

Warga lain Yudi menambahkan jika baliho caleg tersebut sangat pas jika melihat banyaknya anak muda jaman sekarang mudah baper di medsos. “Mungkin diartikannya anak muda banyak yang baper di era medsos ini yak, baguslah bisa menyadarkan,” katanya.

Sementara itu, caleg pemilik baliho tersebut, Safigh mengaku sengaja membuat desain baliho yang out of the box, tema ‘Blereng Gaess’ katanya menyesuaikan jaman dan kebutuhan sesuai anak milenial.

“Biar kekinian saja, kalau program itu kan biasa semua masyarakat pasti tahu program caleg semuanya baik,” tuturnya.

Terkait tema yang mengajak anak muda untuk berperan dan tidak baperan, caleg dari Partai Nasdem Kota Semarang ini ingin mengajak pemuda ikut berperan dalam sejarah Indonesia.

“Jangan pesimis dan antiklimaks karena itu sifat baperan, jadi optimis lah ikut berperan menjadi bagian dari sejarah Indonesia. Karena suaramu akan menyelamatkan dan memajukan bangsa,” tuturnya.

Lewat baliho ‘Blereng Gaesss’ itu pula, dia juga mengajak masyarakat terutama milenial untuk tidak golput dan menggunakan hak politiknya di Pemilu 14 April 2019 mendatang.

“Kali ini berperan lah dalam menyumbang suara memilih Calon Presiden dan Wakil Presiden mu serta wakil rakyat mu di DPR RI, Provinsi maupun Kota untuk 5 tahun ke depan. Selanjutnya 5 tahun yang akan datang kamu anak muda siapa tau memberanikan diri menjadi calon Legislator,” tukas Caleg Nasdem Dapil 4 Kota Semarang wilayah Gajahmungkur, Banyumanik, dan Gunungpati ini. (dian)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini