Kantor BPN Kendal Deklarasikan Zona Integritas, Inilah Tujuannya

ATR/BPN Kendal mencanangkan Pembangunan Zona Integritas, Jumat (12/4/2019) ( foto dye/sigijateng.id)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Kantor Agraria dan Tata Ruang (ATR)/Badan Pertanahan Nasional (BPN) Kabupaten Kendal mencanangkan pembangunan zona integritas untuk mewujudkan wilayah bebas korupsi (WBK) dan wilayah birokrasi bersih melayani (WBBM) dalam peningkatan pelayanan publik.

Kepala ATR/Kepala BPN Kendal, Priyanto mengatakan bahwa pencanangan zona integritas ini merupakan bentuk pencegahan dalam upaya pemberantasan korupsi khususnya di lingkungan kerjanya.

Setelah pencanangan zona tersebut, pihaknya akan melakukan beberapa langkah konkret yakni penambahan staf auditor keuangan dari Badan Pengawasan Keuangan dan Pembangunan (BPKP) dan membangun pelayanan publik terintegrasi dalam mengurus masalah pertanahan.

Menurutnya, peningkatan pelayanan publik penting dilakukan karena pelayanan yang buruk merupakan salah satu penyebab munculnya praktik korupsi.

“Berbagai upaya pencegahan kami lakukan. Saya akan mulai dengan perbaikan pelayanan di bidang pertanahan, sebab saya percaya korupsi dimulai dari mengabaikan hak atas tanah kepada masyarakat,” tutur Priyanto, Jumat (12/4/2019). 

Dalam sambutan tertulis Bupati Kendal dr. Mirna Annisa M.Si yang dibacakan Asisten Pemerintahan Setda Kendal, Winarno menegaskan kesuksesan itu berhasil datangnya dari niat dan tekad yang bersih sebagai aparat dalam tugas pelayanan. 

Pencanangan zona integritas yang dilakukan ini merupakan salah satu langkah awal untuk melakukan penataan terhadap sistem penyelenggaraan pemerintahan yang baik, efisien, dan efektif.

Sebagai aparat, menurutnya,ditugaskan untuk bisa menyelesaikan setiap persoalan. Dalam mengambil keputusan hendaklah cepat dan tepat sesuai dengan satu tekad yakni integritas diri.   

“Apa yang dipikir, dikatakan, haruslah berjalan sejajar dengan apa yang dilakukan dalam menjalankan tugas. Hidup ini terbatas, jangan hanya berpikir yang sulut melainkan menjalankan tekad dan niat yang tulus sehingga yang sulit menjadi lebih mudah,” tuturnya. 

Bupati berpesan kepada jajaran ATR / BPN Kendal untuk bekerja semaksimal mungkin agar masyarakat bisa menikmatinya. “Layani masyarakat dengan penuh sukacita,” tandasnya. (Dye) 

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here