JPNU Kendal Siap Menangkan Jokowi-Maruf

Jaringan Perempuan NU mendeklarasikan siap memenangkan Joko Widodo – KH Maruf Amin di RM Salsabil sabtu (16/02/2019)

SIGIJATENG.ID, Kendal – Jaringan perempuan Nahdlatul Ulama (NU) Kabupaten Kendal akan all outa untuk memenangkan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin dalam Pilpres 17 April 2019 mendatang.

Yel-yel untuk memenangkan capres nomor 01 itu terus mereka gaungkan dalam rapat koordinasi JPNU Kendal di kawasan Brangsong, kabupaten Kendal, Sabtu (16/2/2019).

Ketua JPNU Kendal Hj Jamaliyah menyatakan, upaya memenangkan pasangan tersebut tak lepas dari adanya sosok KH Ma’ruf Amin.

“Kiai Ma’ruf itu kiai kita yang harus ditaati. Sebelumnya Rois Aam PBNU. Karena itu saat beliau dicalonkan sebagai Wapres tentu wajib kita dukung, dan menangkan,” ujarnya.

Dalam kesempatan itu, Jamaliyah meneriakkan kata siapa kita? “Perempuan NU,” jawab seluruh peserta. Selanjutnya Jamaliyah berujar NKRI? “Harga mati,” kata peserta. Saat Jamaliyah meneriakkan kata Jokowi – Ma’ruf Amin? “Menang-menang,” jawab para peserta kompak.

Anggota JPNU Kabupaten Kendal saat ikut dalam rapat koordinasi untuk memenangkan pasangan Joko Widodo – KH Ma’ruf Amin di Kabupaten Kendal, Sabtu (16/2/2018).

Jamaliyah juga mengapresiasi kehadiran anggota perempuan NU. Sebab mereka rela berkorban meninggalkan pekerjaannya untuk sesaat.

“Bahkan meninggalkan anak, cucu. Semuanya demi upaya memenangkan pak Jokowi – kiai Ma’ruf,” tegasnya.

Syuriah PCNU Kabupaten Kendal KH Maskur Amin juga menegaskan, sosok kepemimpinan Joko Widodo sudah terbukti.

“Ibadahnya juga bagus. Kerjanya bagus. Belum lagi ada sosok kiai Ma’ruf yang digandeng. Jadi harus kita doakan dan perjuangkan untuk menang, dan memimpin Indonesia,” imbuhnya.

Anggota JPNU Jawa Tengah Tri Kusumawati dalam kesempatan itu mengajak kaum perempuan untuk sama-sama menangkal hoaks yang menyerang Jokowi.

“Sampaikan prestasi yang telah dicapai pak Jokowi. Ajak saudara, tetangga, dan warga lain untuk memilih. Jangan sampai golput,” terangnya.

Wakil Ketua DPW Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Jawa Tengah Benni Karnadi mengajak seluruh warga NU kompak memenangkan Jokowi-Ma’ruf Amin.

“Kita punya gawe bersama. Mantu pak Jokowi, kiai Ma’ruf. Sebagai warga NU tentu kita harus mensukseskan dan memenangkannya,” tandasnya.

Selain di Kendal, rapat koordinasi JPNU juga digelar di kabupaten Wonogiri. (dye/aris)

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here