Awas!! Pelajar Jadi Sasaran Empuk untuk Penghancuran NKRI

Danramil 13 Semarang Selatan, Mayor Inf Rahmatullah (tengah) bersama Drs Supriyanto MPd, Kepala SMA Negeri 11 Semarang dan para guru SMA setempat.

SIGIJATENG.ID, Semarang –  Generasi muda, utamanya para pelajar harus terus dipantau dan diawasi. Jangan sampai mereka berteman dan bergaul dengan orang yang salah. Karena pelajar bisa jadi sasaran empuk bagi mereka yang ingin menghancurkan NKRI.

Demikian dikatakan Danramil 13 Semarang Selatan, Mayor Inf Rahmatullah bertindak sebagai Pembina Upacara Bendera pada Senin (6/8/2018) pagi di SMA Negeri 11 Semarang.

 “Pelajar merupakan sasaran empuk untuk penghancuran NKRI. Mereka dicekoki konten yang merusak pikiran agar tidak berpihak pada bangsa dan Negara,” kata Rahmatullah.

Dikatakan dia, mental pelajar juga banyak dirusak dengan pengaruh narkoba, pornografi dan permainan berbasis teknologi yang mengikis kehidupan sosialnya. Oleh karena itu, menurut Rahmatullah para pelajar harus selalu diingatkan melalui pembinaan dan pendekatan secara kontinyu.

“Melalui kegiatan komunikasi sosial, pembinaan akan kami lakukan, termasuk apa yang telah digagas Kepala SMA Negeri 11 Semarang sangat cepat kami tanggapi dan apresiasi. Hal ini sesuai perintah Dandim 0733 BS Semarang Kolonel Inf M Taufiq Zega agar kami prajuritnya selalu berada di tengah-tengah masyarakat untuk membantu mengatasi problem rakyat, termasuk menumbuhkan kembali karakter,” kata Rahmatullah.

Sementara, Drs Supriyanto MPd, Kepala SMA Negeri 11 Semarang merasa senang atas kiprah Koramil 13 Semarang Selatan pada sekolahnya yang letaknya berada berhadapan.

“Danramil cukup aktif memberi support kepada kami, terutama dalam membina dan membentuk karakter pelajar. Bahkan para prajurit TNI AD di Koramil 13 juga ikut aktif membina siswa-siswi dalam kegiatan Paskibraka dan lainnya. Karena itu kami ingin meningkatkan sinergitas ini agar benar-benar bisa berdampak positif bagi masa depan anak-anak,” kata kepala Sekolah SMA Negeri 11 Semarang. (rafif/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini