SMA N 11 dan Kodim Semarang Jalin Sinergitas

Danramil 13 Semarang Selatan, Mayor Inf Rahmatullah (tengah) bersama Drs Supriyanto MPd, Kepala SMA Negeri 11 Semarang dan Para Guru melakukan salam Kompak

SIGIJATENG.ID, Semarang – SMA Negeri 11 Semarang menjalin kerjasama dengan Kodim 0733 BS Semarang, dengan mewujudkan sinergitas bersama Komando Rayon Militer (Koramil) 13 Semarang Selatan. Bentuk yang telah dicapai yakni terlibat dalam upaya pembinaan dan mendidik karakter pelajar  dalam menumbuhkan semangat cinta tanah air dan bela negara.

Pada Senin (6/8/2018) pagi di kesempatan upacara bendera, Danramil 13 Semarang Selatan, Mayor Inf Rahmatullah bertindak sebagai Pembina Upacara dan memberikan amanat upacara mengupas pentingnya semangat cinta tanah air melandasi setiap jiwa pelajar.

“Upacara pagi ini merupakan bentuk kita meneguhkan semangat cinta tanah air, membangun kebersamaan dan memupuk kepedulian sosial. Oleh karena itu ikutilah upacara dengan baik, dengan sikap sempurna saat hormat bendera, dan jangan berisik ngomong sendiri-sendiri”, ungkap Rahmatullah yang mengawali amanatnya dengan mendoakan bersama atas bencana gempa Lombok.

Danramil bahkan juga berpesan agar generasi muda memiliki kewaspadaan terhadap pengaruh negartif yang menyusup berkedok informasi melalui media sosial. “Jangan mudah terprovokasi konten-konten radikalisme, narkoba dan apapun yang berpotensi merusak etika dan tatanan moral kita. kalau ada hal-hal yang aneh dan menyimpang, komunikasikan dengan bapak dan ibu guru. Boleh juga kepada kami, Koramil atau Polsek. Supaya bisa cepat diambil tindakan guna melakukan pencegahan dini”, lanjut Mayor Inf Rahmatullah. (rafif/*)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini