Yoyok Sukawi Daftar Cawalkot PSI Kota Semarang, Jadi Pendaftar Pertama 

Politisi Partai Demokrat Yoyok Sukawi saat daftar sebagai bakal calon walikota Semarang ke DPD PSI Kota Semarang, Rabu (15/5/2024).

SEMARANG (sigijateng.id) – Anggota Komisi X DPR RI, A.S. Sukawijaya alias Yoyok Sukawi resmi mendaftar di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Kota Semarang sebagai calon wali kota Semarang, Rabu (15/5/2024).

Yoyok Sukawi datang pada pukul 10.00 WIB di Gatsoe Cafe, Semarang yang merupakan tempat pendaftaran bacalon Wali Kota dan Wakil Wali Kota PSI dan ditemui langsung oleh Ketua DPD PSI Kota Semarang Melly Pangestu, Sekretaris PSI Kota Semarang Benediktus Narendra Kuswara beserta jajaran lainnya.

Melly Pangestu mengatakan bahwa Yoyok Sukawi merupakan tokoh pertama yang mendaftar sebagai calon wali kota di PSI.

“Memang kita membuka untuk semua bacalon yang ingin ke PSI, dan kami melihat keseriusan, ini bukti keseriusan Mas Yoyok yang menjadi tokoh pertama daftar di PSI. Harapan kami Mas Yoyok jadi kandidat yang kokoh dan kami mencari sosok yang memiliki DNA seperti Mas Yoyok,” ujar Melly.

Sementara itu, Yoyok Sukawi yang datang mendaftar dengan didampingi Ketua DPC Partai Demokrat Wahyoe “Liluk” Winarto, Sekretaris DPC Partai Demokrat Danur Rispriyanto mengatakan bahwa ia mendaftar di PSI karena memiliki pandangan yang sama untuk memperbaiki Kota Semarang.

“Yang pertama yang jelas di PSI asik-asik semua. Punya visi dan misi yang sama untuk memperbaiki Kota Semarang. Dan memang kami punya semangat untuk membentuk koalisi dengan KIM (Koalisi Indonesia Maju) utama dan semua partai juga akan kami lakukan komunikasi. Yang pasti kami temennya PSI,” tandas Yoyok Sukawi. (aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini