Viral Kasus Pajero Diseruduk PO Haryanto di Tol Batang, Polisi Ungkap Kronologinya Begini

Kendaraan Mobil Pajero yang ditabrak PO Haryanto di Tol Batang. Foto: Dok Pribadi Atika Rahmawati.

Batang (sigijateng.id) – Kasus kecelakaan yang melibatkan mobil Pajero dan bus PO Haryanto viral di media sosial. Pengendara Pajero, Atika Rahmawati (34) mengunggah kasus itu di medsos karena menganggap tidak ada tanggung jawab dari perusahaan bus itu. Bahkan, ia tak menyangka unggahannya itu viral.

“Saya posting di media sosial dengan tujuan mendapat respons, walaupun saya sudah menghubungi (pihak PO) dibantu teman dan saudara. Saya tidak menyangka akan viral. Sejak awal saya bukan mau aji mumpung, tapi hanya butuh mediasi tanggung jawab dari yang bersangkutan sehingga masalah ini selesai,” katanya saat ditemui wartawan, Kamis (4/1/2024).

Dia mengakui, pihak PO Haryanto sempat menjenguknya di rumah sakit. Hanya saja saat itu juga belum terjadi mediasi karena dia baru saja siuman setelah pingsan selama dua hari.

“Dari pihak Haryanto datang menjenguk, belum ada mediasi tetapi saya dengar kata-kata yang kurang menyenangkan. Suami saya yang menemui. Saya waktu itu benar-benar baru sadar setelah pingsan,” ujar Atika.

Saat peristiwa itu terjadi Atika sedang tidur. Menurut kesaksian ART-nya, dia terpental ke kabin depan kemudian pingsan selama dua hari. Sedangkan suaminya juga pingsan seharian. Sementara itu putrinya masih sadar dan ART-nya terjepit di kursi penumpang sampai bantuan datang.

“Saya rasa mobil lambat karena memang sudah benar berada di jalur lambat. Saat kejadian itu tiba-tiba ditabrak dari belakang. Katanya saya terlempar ke depan, saya tidak tahu karena pingsan dua hari. Saat itu ART saya melek, sama anak juga yang nangis-nangis lihat orang tuanya tidak sadar. Mbaknya (ART) terjepit berpegangan tangan dengan sama anak saya sampai bantuan datang. Saya mengalami patah tulang pinggul kanan kiri dan tengah,” jelas Atika.

Kasus kecelakaan itu saat ini masin ditangani Polres batang pun. Kepolisian tengah berupaya untuk memediasi kedua belah pihak untuk menemukan titik temu. Kasat Lantas Polres Batang, AKP Wigiyadi mengungkapkan Pajero itu ditabrak oleh bus PO Haryanto.

Peristiwa tersebut berawal saat kendaraan Pajero yang dikemudikan oleh Oshel Arie Hutama (34) warga Pedurungan, Kota Semarang, melaju dari arah barat ke timur. Bersamaan dengan itu, muncul bus PO Haryanto B 7204 VGA, melaju searah.

“Bus berjalan dari arah barat ke timur, di lajur kiri, melewati jalan lurus, datar, terbuat dari beton baik, cuaca cerah, arus lalu lintas sedang, pagi hari. Sesampainya di TKP diduga pengemudi kurang konsentrasi sehingga menabrak KBM Mitsubishi Pajero Sport yang berjalan searah di depannya di lajur kiri,” kata Wigi saat dihubungi wartawan, Kamis (4/1/2024).

Akibat kejadian tersebut, bagian belakang mobil Pajero ringsek. Satu penumpang Pajero mengalami luka-luka yakni Atika Rahmawati (34) warga Tembalang, Kota Semarang. “Ada satu korban luka-luka dan dievakuasi ke rumah sakit terdekat di RSI Weleri, Kendal,” kata Wigi.

Kasus ini masih dalam penanganan pihaknya. Menurut Wigi, saat ini kedua belah pihak dalam proses mediasi namun belum menemukan titik terang. “Ya masih kita tangani kasus ini. Saat ini masih dilakukan mediasi antara keduanya. Mungkin keduanya belum menemukan titik temu,” ungkap Wigi.

“Tapi nggak apa apa. Kalau saya profesional, tegak lurus. Silakan mediasi, bicarakan untuk win-win solusi. Kalau kami profesional saja. Kalau nggak ada titik temu ya lanjut ke jalur hukum. Kita profesional dan tegak lurus,” sambungnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini