Turut Ikut Salatkan Jenazah Istri Habib Luthfi, Jokowi Berada di Saf Terdepan Didampingi Basuki Hadimuljono

Turut Ikut Salatkan Jenazah Istri Habib Luthfi, Jokowi Berada di Saf Terdepan Didampingi Basuki Hadimuljono. Foto : Istimewa

Pekalongan (sigijateng.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) takziah ke rumah duka Syarifah Salma istri Habib Luthfi bin Yahya, di Pekalongan, Jawa Tengah. Jokowi turut ikut menyalatkan jenazah Syarifah.

Dilansir, dari foto milik Biro Pers, Media, dan Informasi Sekretariat Presiden, Rabu (29/5/2024), tampak Habib Luthfi menjadi imam salat jenazah. Jokowi berada di saf terdepan.

Di samping Jokowi, terlihat Menteri PUPR Basuki Hadimuljono. Adapun Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi berada di belakang Jokowi.

Jokowi juga sempat berbincang-bincang dengan perwakilan keluarga dan mendoakan agar keluarga yang ditinggalkan diberikan ketabahan serta kesabaran.

Untuk diketahui, Presiden Jokowi melayat ke rumah duka Syarifah Salma, istri Habib Luthfi bin Yahya, di Pekalongan. Jokowi bertolak dari Jakarta didampingi sejumlah menteri.

Dilansir dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu (29/5), Jokowi didampingi Menteri Sekretaris Negara Pratikno, Menteri Perhubungan Budi Karya Sumadi, dan Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas.

Rombongan Presiden Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Presiden lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.05 WIB,” terang Biro Pers Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi mendarat di Semarang, lalu melanjutkan perjalanan menuju ke Kabupaten Pekalongan melalui jalur darat.

Diberitakan sebelumnya, Jokowi tiba pada sekitar pukul 11.00 WIB. Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam, serta mengenakan peci hitam.

Sebelum masuk, Jokowi terlebih dahulu melepas sepatunya lalu berjalan di atas karpet hijau. Jokowi juga sempat melempar salam kepada masyarakat yang ada di rumah duka.

Sekretaris Umum Kanzus Sholawat Pekalongan, Sumarjo mengatakan almarhumah Syarifah Salma istri Habib Luthfi akan dimakamkan hari ini sekitar pukul 14.00 WIB.

“Untuk pemakaman sekitar pukul 14.00 WIB,” kata Sumarjo di rumah duka di Jalan Dr Wahidin, Noyontaan, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, Rabu (29/5).

Seperti diketahui, istri Habib Luthfi Syarifah Salma meninggal dunia pada Selasa (28/5) malam sekitar pukul 21.55 WIB. Syarifah Salamah meninggal di usia 66 tahun, di Rumah Sakit Budi Rahayu. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini