Berkemeja Putih dan Berpeci, Jokowi Didampingi Menteri Takziah ke Rumah Duka Istri Habib Lutfi bin Yahya

Berkemeja Putih dan Berpeci, Jokowi Didampingi Menteri Takziah ke Rumah Duka Istri Habib Lutfi bin Yahya. Foto : Istimewa

Pekalongan (sigijateng.id) – Presiden RI, Joko Widodo (Jokowi) bersama rombongan tiba di rumah rumah duka Syarifah Salma istri Habib Luthfi di Pekalongan sekira pukul 11.00 WIB. Nampak, Presiden Jokowi mengenakan kemeja putih lengan panjang, celana hitam, serta mengenakan peci.

Turut mendampingi Kepala Negara, Mensesneg Praktino, Menteri Agama Yaqut Cholil Qoumas dan Menteri PUPR Basuki Hadimuljono.

Selanjutnya Jokowi menuju ke rumah duka. Sebelum masuk, Jokowi terlebih dahulu melepas sepatunya lalu berjalan di atas karpet hijau. Jokowi juga sempat melempar salam kepada masyarakat yang ada di rumah duka. Lalu Jokowi masuk ke rumah duka.

Sebelumnya, dilansir dari keterangan Biro Pers Sekretariat Presiden, Rabu (29/5/2024), Rombongan Presiden Jokowi bertolak dari Pangkalan TNI AU Halim Perdanakusuma, Jakarta.

“Presiden lepas landas menggunakan Pesawat Kepresidenan Indonesia-1 sekitar pukul 09.05 WIB,” terang Biro Pers Sekretariat Presiden.

Presiden Jokowi mendarat di Semarang lalu melanjutkan perjalanan menuju ke Kabupaten Pekalongan melalui jalur darat.

Diberitakan sebelumnya, Istri Habib Muhammad Luthfy bin Yahya, Syarifah Salamah atau Syarifah Salma meninggal dunia pada Selasa (28/05) malam sekitar pukul 21.55 WIB. Syarifah Salamah meninggal di usia 66 tahun, di Rumah Sakit Budi Rahayu.

Rencananya pemakaman akan dilakukan siang nanti di permakaman keluarga di Kompleks Magbarah Sapura, Kota Pekalongan. Para pelayat sudah berdatangan ke rumah duka di Jalan Dr Wahidin, Noyontaan, Kecamatan Pekalongan Timur, Kota Pekalongan, sejak pagi.

Juga tampak sejumlah karangan bunga ucapan duka cita juga telah berjajar di sepanjang jalan Dr Wahidin. Termasuk juga di gang masuk ke rumah duka. Karangan bunga nampak dari sejumlah pejabat negara, termasuk juga karangan bunga dari Kapolri Jenderal Listyo Sigit, Kepala Staf TNI Angkatan Darat Jenderal TNI Maruli Simanjuntak, Panglima TNI Jenderal Agus Subianto.

Sekretaris Umum Kanzus Sholawat Pekalongan, Sumarjo, menjelaskan rencana almarhumah dimakamkan sekitar pukul 14.00 WIB di permakaman keluarga di Komplek Magbarah Sapuro, Kota Pekalongan .

“Untuk pemakaman sekitar pukul 14.00 WIB,” jelasnya, Rabu (29/5). (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini