Tinjau RSUD Salatiga, Jokowi Bilang Pelayanan Sudah Bagus, Tapi…

Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) saat meninjau pelayanan kepada masyarakat di RSUD Salatiga Jawa Tengah. Foto : BPMI Setpres RI

Salatiga (sigijateng.id) – Presiden Joko Widodo (Jokowi) meninjau RSUD Kota Salatiga pagi ini. Jokowi memuji pelayanan rumah sakit yang tidak memungut biaya kepada pasien dengan Kartu Indonesia Sehat (KIS) atau BPJS.

“Saya ingin melihat pelayanan rumah sakit terhadap pasien atau masyarakat yang ingin dilayani karena kita tahu Kartu Indonesia Sehat kita, KIS itu sudah diberikan kepada kurang lebih 96 juta dan yang ikut BPJS sekarang ini sudah 267 juta sudah 95 persen lebih sedikit dan saya tanyakan tadi apakah ada pungutan, nggak ada. Apakah pasien nginep di rumah sakit dibatasi juga tidak. Saya kira ini bagus,” kata Jokowi saat memberikan keterangan pers, dilihat di akun YouTube Sekretariat Presiden, Senin (22/1/2024).

Meski begitu, Jokowi masih melihat adanya antrian di rumah sakit tersebut. Dia menilai hal itu perlu dipercepat.

“Memang pelayanan masih antre itu yang perlu dipercepat, tapi itu di semua hampir sama. Tapi tadi saya tanyakan memang baru 30 menit belum berjam-jam, saya kira masih baik,” tambahnya.

Jokowi juga menyebut beberapa hal yang perlu diperbaiki lagi. Terutama agar tak ada lagi antrian yang berdesakan untuk memperoleh pelayanan kesehatan.

“Ya kecepatan pelayanan, kemudian memperpendek antrian. Kemudian fasilitas rumah sakit kan masih tadi antri masih berdesak-desakan karena memang tempatnya sudah tidak memadai,” paparnya.

Dia berharap kualitas pelayanan kesehatan di sana akan semakin baik. Namun, dengan adanya KIS dan BPJS, dia menilai masyarakat sangat terbantu.

“Menurut saya adanya KIS, Kartu Indonesia Sehat, BPJS itu sangat sangat membantu masyarakat, saya sudah cek tadi apakah ada pungutan, nggak ada, saya kira ini bagus. Saya kira semakin ke sini pelayanan semakin diperbaiki itu yang kita harapkan,” pungkasnya. (Red)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini