Tasyakuran Milad ke 34, IPHI Karanganyar Memulai Pembangunan Lantai 2 Gedung IPHI

Pengurus Daerah Ikatan Persuadara Haji (PD IPHI) Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah menggelar acara Pengajian dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lantai 2 Gedung IPHI di Gedung IPHI Kab. Karanganyar, Jumat (22/3/2023) sore. ( foto dok iphi karanganyar)

KARANGANYAR (sigijateng.id) – Pengurus Daerah Ikatan Persuadara Haji (PD IPHI) Kabupaten Karanganyar Jawa Tengah menggelar acara Pengajian dan Peletakan Batu Pertama Pembangunan Lantai 2 Gedung IPHI di Gedung IPHI Kab. Karanganyar, Jumat (22/3/2023) sore.

Acara yang dikemas dalam kegiatan buka bersama seluruh keluarga besar IPHI Kabupaten Karanganyar ini juga bagian dari rangkaian Tasyakuran Milad IPHI ke 34. Hadir dalam kesempatan ini Ketua PW IPHI Jateng Prof Dr KH Imam Taufiq, Pj. Bupati Karanganyar Bapak Timotius Suryadi, Ketua PD IPHI Kab. Karanganyar H. Juliyatmono dan segenap jajaran muspida Kab. Karanganyar serta para pengurus IPHI Kab. Karanganyar dari tingkat daerah hingga cabang.

Peletakan batu pertama pembangunan lt. 2 gedung IPHI Karanganyar dilakukan oleh Ketua PW IPHI Jateng Prof Dr KH Imam Taufiq, kemudian peletakan kedua dilakukan oleh Pj. Bupati Karanganyar selanjutnya dilakukan oleh Ketua PD IPHI Karanganyar dan ditutup dengan foto bersama.

“Acara pengajian Ramadan dan buka bersama kali ini berbeda dengan biasanya, karena bersamaan dengan peletakan batu pertama sebagai awal proses pembangunan lt. 2 gedung IPHI kami sekaligus Tasyakuran Milad IPHI ke 34 ” kata Ketua IPHI Karanganyar, H. Juliyatmono.

Dalam sambutannya, H. Juliyatmono menghaturkan banyak terimakasih kepada Ketua PW IPHI Jateng yang bersedia hadir secara langsung dan memberkahi proses pembangunan lt. 2 gedung IPHI ini. Selain itu, beliau juga sangat berterimaksih kepada Pj. Bupati Karanganyar yang telah membantu dan mensupport IPHI Karanganyar sehingga dapat melanjutkan kembali proses pembangunan gedung ini yang jelas jelas nantinya akan memberi manfaat banyak untuk warga karanganyar juga.

H. Juliyatmono juga melaporkan bahwa biaya pembangunan ini adalah Rp2,5 M dan juga melaporkan beberapa program yang telah dijalankan oleh IPHI Karanganyar sebagai bagian dari wujud pelestarian haji mabrur sepanjang hayat, seperti pendirian koperasi dan juga santunan yatim piatu dan kaum duafa yang didistribusikan ke masing-masing cabang iphi di Kabupaten Karanganyar.

Ketua PW IPHI Jateng Prof Dr KH Imam Taufqi saat pelatakan batu pertama.
Ketua PD IPHI Karanganyar H. Juliyatmono saat pelatakan batu pertama.

“Pada kesempatan ini, mari kita solidkan IPHI kita dengan slogan kita HARUS SEHAT (haji mabrur sepanjang hayat),” kata mantan Bupati Karanganyar ini.

Pj. Bupati Karanganyar dalam sambutannya sangat mengapresiasi keaktifan khidmah IPHI Karanganyar selama ini dan terus mengajak kepada semua pengurus IPHI dari tingkat (kabupaten) dan cabang (kecamatan) untuk selalu kompak dan bersemangat membimbing dan mendampingi semua anggota IPHI agar bisa merawat haji mabrur bersama dan memberi kemaslahatan kepada umat.

“Sore ini saya mengucapkan selamat atas Milada IPHI Ke 34 semoga semakin jaya dalam berkhidmat untuk umat dan peletakan batu pertama pembangunan lt. 2 gedung IPHI adalah wujud komitmen pemerintah Kab. Karanganyar bersama pengurus IPHI Karanganyar dalam upaya mensejahterakan masyakat Karanganyar, dan kemitraan ini harus kita jaga bersama, terakhir semoga proses pembangunannya berjalan lancar dan sesuai target yang diharapkan,” harapnya.

Sementara itu, Prof. KH. Imam Taufiq dalam tausiyah mengingatkan agar keberadaan organisasi IPHI bisa memberikan manfaat untuk masyarakat, bangsa dan bangsa.

“Anggota IPHI itu sangat banyak, maka dalam momentum milad ini mari bersama jadikan IPHI sebagai wadah kemabruran dan barokahnya haji kita serta menjadi wasilah doa doa kita dulu selama beribadah haji di tanah suci. Kemabruran haji kita ini tidak terlepas dari komitmen kita saat menjalankan haji untuk tidak rafats (berkata buruk), fusuq (berbuat dosa) dan juga la jidala (tidak berdebat), dan komitmen itu harus senantiasa kita jaga hingga saa ini, maka jadilah bapak/ibu haji yang santun, cerdas dan mengayomi masyarakat dengan tidak banyak berdebat dari urusan urusan yang tidak penting serta bijak dalam bertabayun,” kata Ketua IPHI Jateng ini. Prof. H. Imam Taufiq dalam akhir tausiyah juga memberikan apresiasi yang tinggi atas kiprah dan khidmah IPHI Karanganyar dan hal ini menjadikan IPHI Karanganyar sebagai PD IPHI terbaik se Jawa Tengah dan menjadi kebanggaan bagi kami di IPHI Jawa Tengah. Selanjutnya acara ditutup dengan buka bersama dengan menu khusus sate kambing, tengkleng dan gule sebagai wujud tasyakuran Milad IPHI ke 34 dan doa untuk kelancaran pembangunan lt. 2 gedung IPHI Karanganyar. (aris)

Berita terbaru:

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini