Senjata Makan Tuan, Pria di Grobogan Ditemukan Tewas Kena Jebakan Tikus Milik Sendiri

Ilustrasi. Foto : pixabay.com

Grobogan (sigijateng.id) – Seorang pria ditemukan tewas akibat tersengat aliran listrik jebakan tikus di sawah miliknya, Kampung Gading, Kelurahan Kuripan, Purwodadi, Grobogan, Jawa Tengah.

Diketahui, korban adalah WS (63) seorang warga Gading, Kuripan, Purwodadi, Grobogan, ditemukan dalam kondisi tergeletak dan meninggal dunia, Jum’at (26/4)) malam.

Kapolres Grobogan AKBP Dedy Anung Kurniawan melalui Plh. Kapolsek Purwodadi Iptu Edy Sutarjo menjelaskan, kejadian berawal saat korban ke sawah lakukan pengecekan jebakan listrik, korban sempat bertemu dengan Munaji (58) tetangganya di jalan.

“Korban sempat berbicara hendak pergi ke sawah mengecek perangkap tikus menggunakan aliran listrik dari sebuah genset,” jelas Plh Kapolsek Purwodadi saat dikonfirmasi melalui sambungan telepon, Sabtu (27/4).

Ternyata hingga larut malam, korban tak kunjung pulang ke rumahnya. Karena khawatir, Munaji (58) yang sempat berpapasan memberikan kabar kepada tiga tetangga untuk mengecek di sawahnya.

Sesampainya di sawah, korban ditemukan  tergeletak dan di sebelah korban terdapat kawat serta kabel terhubung dengan sebuah genset.

Tim Inafis Polres Grobogan melakukan olah Tempat Kejadian Perkara, Jum’at (26/4) malam. Foto : dok.Polres Grobogan

Melihat hal tersebut, tetangga korban segera mencabut kabel dari genset dan memastikan kondisi korban. Ternyata korban sudah meninggal dengan kondisi pakaian basah. “Korban kemudian dibawa pulang oleh para tetangga,” imbuhnya.

Peristiwa itu, kemudian dilaporkan ke Polsek Purwodadi diteruskan ke tim Inafis Polres Grobogan. Petugas kepolisian, kemudian mendatangi Tempat Kejadian Perkara (TKP) dan melakukan pemeriksaan terhadap jenazah korban.

Dari pemeriksaan di TKP,  petugas menemukan sebuah mesin genset, lampu bohlam berwarna merah yang digunakan sebagai penanda adanya aliran listrik, kawat yang digunakan sebagai perangkap tikus, serta kayu ranting Jati sebagai penyangga tiang lampu.

“Dari hasil pemeriksaan tubuh korban, ditemukan adanya luka bakar melingkar di bagian pinggang belakang,” terang Iptu Edy Sutarjo.   

Atas kejadian itu, Plh Kapolsek Purwodadi Iptu Edy Sutarjo meminta masyarakat dan para pemilik sawah tidak memasang jebakan tikus beraliran listrik karena sangat membahayakan.

“Kami imbau masyarakat jangan memasang jebakan tikus dengan aliran listrik di area persawahan. Karena dapat berimbas adanya korban jiwa baik diri sendiri maupun orang lain,” tutupnya. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini