Sempat Mangkrak, Pembangunan RSNU Kendal Bersumber Dana Hibah 8 Miliar Akhirnya Dilanjutkan

Pemkab Kendal saat monitoring pelaksanaan anggaran dana hibah yang digunakan untuk pembangunan RSNU. Foto: Istimewa

Kendal (sigijateng.id) – Pelaksanaan pembangunan Rumah Sakit Nahdlatul Ulama (RSNU) yang sempat mangkrak akhirnya kembali lanjutkan.

Pembangunan RSNU ini setelah dana hibah dari Pemerintah Kabupaten Kendal dikucurkan. Rencananya RSNU akan dibangun 3 lantai dengan luas lahan 8.000 meter persegi.

“Setelah Lebaran akan dikebut dan ditargetkan selesai tahun ini, sehingga setelah dana hibah dibelanjakan nantinya akan diteruskan dengan dana internal PCNU Kendal,” kata Ketua PCNU Kendal H Mustamsikin, Minggu (7/4).

Sementara itu, Kepala Kesbangpol Kendal Alfebian Yolando mengatakan, dana hibah untuk PCNU sebesar Rp 8 miliar yang dianggarkan untuk pembangunan RSNU.

“Saat ini progres pembangunan RSNU sudah baik, kita akan terus mengawal agar dana hibah yang diberikan digunakan serius dalam pembangunan,” jelas Febi saat melakukan monitoring pembanguan RSNU.

Terpisah, Staf Ahli Bupati Bidang Keuangan Perekonomian dan Pembangunan Kendal Sugeng Prayitno, mengatakan saat ini progres pembangunan dari dana hibah sudah mencapai 1,9 persen.

”Karena libur lebaran maka pembangunan akan dihentikan sementara setelah lebaran akan dilanjutkan,” ujar Sugeng melalui pesan singkat.

Sementara itu, pihak pelaksana harian pembangunan RSNU Kendal mengatakan saat ini target pekerjaan masih meneruskan sisa pekerjaan lama, dan proses pembuatan tiang beton serta menyelesaikan tanah urug.

“Pekerjaan masih jalan dan akan berlanjut hingga bulan November 2024 mendatang,“ jelas Sudaryono. (Red)

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini