Semarakkan Hari Gizi Nasional, Mahasiswa KKN UIN Walisongo Adakan Jambore Kader Posyandu Desa Brambang

Anggota KKN MIT 17 UIN Walisongo Posko 5 bersama ibu-ibu kader posyandu Desa Brambang dalam kegiatan Jambore Kader Posyandu, Sabtu (27/1/2024). (kkn posko5/*)

DEMAK (sigi jateng) – Dalam rangka memperingati Hari Gizi Nasional ke-64, mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Mandiri Inisiatif Terprogram (MIT) 17 Posko 5 UIN Walisongo Semarang mengadakan Jambore Kader Posyandu se Desa Brambang, Kecamatan Karangawen, Kabupaten Demak.

Kegiatan yang mengusung tema “Mewujudkan Kader Posyandu Aktif dan Berkualitas Menuju Generasi Emas” digelar di Balai Desa Brambang, Sabtu (27/1/2024). Adapun kegiatan yang dilaksanakan, yaitu minum jamu bersama, lomba cerdas cermat, dan lomba joget balon.

Koordinator Desa Posko 5 KKN MIT 17, Ali Khasan Al-Farishi, menjelaskan tujuan diadakannya kegiatan ini adalah untuk mewujudkan kader posyandu yang aktif dan berkualitas menuju generasi emas. Selain itu, kegiatan ini juga menjadi bagian dari bentuk merayakan Hari Gizi Nasional 2024.

“Bertepatan dengan peringatan hari gizi nasional dan adanya perkumpulan kader posyandu yang ada di Desa Brambang, kami mahasiswa KKN UIN Walisongo ingin menjalin dan mempererat hubungan antar kader posyandu melalui kegiatan-kegiatan ini,” ucap Ali.

Ali menuturkan kegiatan minum jamu bersama diadakan untuk memanfaatkan rempah-rempah yang ada di Desa Brambang sekaligus memperkenalkan masih banyak penjual jamu keliling di Desa Brambang.

Sementara itu, Bidan Desa Brambang, Rosidah mengapresiasi positif kegiatan ini. Ia berharap agar setelah kegiatan ini para kader posyandu akan semakin aktif dan kompak.

“Semoga kegiatan ini berjalan lancar dari awal dan akhir. Terimakasih kepada ibu-ibu yang sudah hadir, semoga ke depannya akan semakin aktif dan kompak,” ujarnya. (Aris)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini