Selangor FC Rebut Piala Rajawali, Persija dan PSIS Alami Kekalahan

PSIS Smarang kalah dengan Sabah FS Malaysia dalam laga perebutan tempat ketiga di Piala Rajawali, Minggu (2/6/2024). ( foto psis)

SIGIJATENG.ID – Persija Jakarta yang tampil partai Piala Rajawali gagal meraih kemanangan. Persija kalah dengan klub Malaysia Selangor FC dengan skor 0-1 pada laga di Jakarta International Stadium (JIS), Minggu (2/6/2024) malam WIB.

Kekalahan ini membuat Persija harus puas menjadi runner-up pada turnamen bertajuk RCTI Premium Sports itu. Selangor FC yang berhak membawa pulang Piala Rajawali.

Selangor yang membawa pemain-pemain asingnya memulai laga dengan sangat baik. Mereka sudah bisa mencetak gol saat laga baru berjalan dua menit. Alvin Mateus Fortes mencetak gol lewat sundulan setelah lepas di mulut gawang.

Setelah kebobolan gol cepat, Persija berusaha keras membalas ketertinggalan. Namun anak asuh Ferdiansyah itu kesulitan menembus rapatnya pertahanan Selangor.

Di babak kedua, Persija coba bermain lebih agresif lagi untuk menyamakan skor. Persija mampu menguasai permainan dan memaksa Selangor lebih banyak bertahan dan mengandalkan serangan balik cepat.

Di menit 86, pertandingan sempat dihentikan sebentar oleh wasit karena The Jakmania menyalakan flare sehingga mengganggu pengelihatan pemain. Setelah berdiskusi akhirnya wasit memutuskan pertandingan resmi berakhir dengan kemenangan untuk Selangor karena asap pekat menyelimuti JIS.

Kekalahan juga dialami PSIS Semarang dalam laga yang digelar sebelumnya di tempat yang sama. PSIS Semarang gagal merebut tempat ketiga setelah kalah 2-1 dari Sabah FA, satu klub Malaysia lainnya.

Gol Sabah FA dicetak Mohammad Jafri menit 39, dan Mohd Irfan menit 80. Sedangkan gol PSIS dicetak oleh Habil Akbar pada menit 61.

Dalam laga ini caretaker PSIS Semarang Muhammad Ridwan memakai skema tiga bek sejak awal laga. Strategi ini cukup mampu meredam serangan yang dibangun oleh kubu lawan. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini