Tumbangkan Filipina 3-0, Indonesia Lolos Semifinal Piala AFF U16 2024

Timnas Indonesia U-16 berhasil mengalahkan Filipina dengan skor 3-0 di laga kedua penyisihan Grup A Piala AFF U-16 2024, di Stadion Manahan Solo, Senin (24/6/2024) malam. ( foto pssi)

SIGIJATENG.ID – Tim U-16 Indonesia meraih kemenangan telak atas Filipina pada laga kedua grup A ASEAN U-16 Boys Championship 2024 di Stadion Manahan, Solo, Senin (24/6). Tiga gol kemenangan Indonesia terjadi pada babak kedua. Gol itu, dicetak oleh Evandra Florasta menit 65′ serta brace Mierza Firjatullah menit ke 70′ dan 92′.

Kemenangan ini disambut suka cita supporter dan juga pelatih dan official Indonesia. Apalagi, gol gol itu baru didapat pada babak kedua.

Seusai laga, pelatih Indonesia, Nova Arianto bersyukur timnya kembali meraih kemenangan. Ia menyebut kemenangan ini didapat dengan tidak mudah. Apalagi Filipina menerapkan strategi bertahan dengan baik.

“Sekali lagi saya bilang ini pertandingan yang tidak mudah. Tidak mudah buat kami, karena kita bisa melihat secara defense pemain-pemain dari Filipina membuat compact defend di lini di belakang,” kata Nova Arianto.

“Sebenarnya itu sudah kita perkuat itu di latihan, tetapi saya minta pemain harus lebih ber-progress lagi. Karena dengan situasi lawannya melakukan defense dengan compact di belakang. Pemain harus lebih kreatif untuk bisa keluar dari situasi itu,” tutur Nova.

Meski begitu, Nova tetap mengapresiasi kerja keras para pemainnya yang berhasil meraih kemenangan.

“Kita bersyukur pemain bisa berjuang dengan maksimal sehingga kita bisa meraih tiga poin,” tukasnya.

Dengan kemenangan ini, maka memastikan Indonesia lolos ke babak semifinal. Garuda Muda memimpin klasemen sementara Grup A dengan 6 poin dari 2 laga. Indonesia unggul selisih gol dari Laos yang sama-sama meraih 6 poin. Karena Loas hanya menang 2-1 atas Singapura di lag kedunya.

Selanjutnya, Putu Panji dan kawan-kawan akan menghadapi Laos. Laga penentuan juara Grup A tersebut digelar di Stadion Manahan, Solo, Kamis (27/6) mendatang.

Susunan Pemain:

Indonesia: M Ichsan; Dafa Zaidan El Fikri, Ida Bagus Putu Cahya Pramana, I Putu Panji Apriawan, Ani Faith Jamaludin Rachman, Azizu Milanesta; Lucas Raphael Lee, Evandra Florasta; Fadly Alberto Hengga, Josh Holong Junior, Fandi Ahmad Muzaki.

Filipina: Enrique Santino; Zachary Olive Comendador, Elijah Domeczeck; Peter Joaquin, Jimmy Leowell, Matthew John, Tobias Briones, Joshua Gabriell Michael James, Edvard James, Rogelio Santos. (asz)

Baca Berita Lainnya

TINGGALKAN KOMENTAR

Silakan masukkan komentar anda!
Silakan masukkan nama Anda di sini